oleh

IH(50Th) Warga Sungai Purun Besar Di Ciduk Polisi, Lantaran Terlibat Narkotika Jenis Shabu-Shabu

Investigasi bhayangkara Sungai Pinyuh, KALBAR – Satuan Narkoba Polres Mempawah mengungkap jaringan narkotika jenis shabu-Shabu di wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh. Kamis (02/07/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan dari laporan masyarakat Bahwa IH(50Th) yang beralamat Desa Sungai Purun Besar, Kecamatan Sungai Pinyuh yang telah lama mencurigakan dengan gerak-gerik nya sebagai salah satu jaringan narkotika dilingkungan tersebut. Menindak lanjuti laporan itu, petugas melakukan penyelidikan dan mengawasi aktivitas IH.

Dengan hasil penyelidikan Terhadap IH(50Th) Tersebut, Tim Satuan Narkoba Polres Mempawah pun bergerak melakukan pengintaian. Tak perlu waktu yang lama tim Satuan Narkoba Polres Mempawah Mendapatkan Informasi Bahwa IH tersebut Sedang berada di Jalan Pancasila, Kelurahan Sungai Pinyuh tadi malam Sekitar pukul 23.00 WIB.

Tim Satuan Narkoba Polres Mempawah Pun bergerak Ke TKP, pas sampai nya di TKP Terlihat IH Sedang Nongkrong di jembatan gang pancasila tersebut.

Dengan cepat Polisi pun menyergap dan memeriksa IH, tak ada perlawanan sedikit pun oleh IH saat di periksa pihak kepolisan yang juga disaksikan Beberapa warga setempat yang berada di TKP.

Dalam pemeriksaan tersebut Tim satuan Narkoba Polres Mempawah Menemukan Berupa Barang Bukti :
-1 (Satu) klip plastik transparan yang didalamnya terdapat 2 (Dua) Klip yang yang berisikan kristal warna putih yang di duga Narkotika jenis shabu dengan berat brutto 0,69 gram.
-1 (Satu) Klip plastik yang bertuliskan Flexibag yang didalamnya berisikan klip-klip platik transparan.
-1 (Satu) Helai celana jeans panjang warna hitam.
-1 (Satu) Unit Sepeda Motor Merk Fulsar Warna Hitam KB 5344 QK.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik melalui Paur Humas, Ipda Lidwina membenarkan keberhasilan TIm Satuan Narkoba Polres Mempawah mengungkap jaringan narkotika itu. Pelaku berinisial IH (50Th) warga Jalan Raya Sungai Purun Besar, Desa Sungai Purun, Kecamatan Sungai Pinyuh.

“Atas perbuatannya, IH dijerat dengan pasal 112 ayat (1) atau pasal 114 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tegas Lidwina.

Kini Pelaku beserta barang bukti telah di amankan di Polres Mempawah guna Penyidikan lebih lanjut. ( RizaL Z)

Komentar

News Feed