oleh

Ikatan Alumni SMA Negeri 26 Jakarta Gelar Vaksin Kedua Berkolaborasi Dengan Kodim 05/04 JS

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Jakarta

Ikatan Alumni SMA NEGERI 26 Jakarta (IKAL SMAN 26) kembali menggelar vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat untuk yang kedua kalinya pada hari Minggu (12/09/21) tepat pukul 08:00 WIB.
Bakti sosial yang diselenggarakan oleh IKAL SMAN 26 kali ini didukung oleh Kodim 0504
Jakarta Selatan bertempat di Aula Gedung SMAN 26 Tebet, Jakarta Selatan.
“Kegiatan merupakan wujud dari kepedulian dan bakti sosial kami kepada masyarakat. Dengan harapan bahwa kegiatan vaksinasi ini bisa membantu percepatan target ‘herd immunity” dan menolong masyarakat untuk segera keluar dari krisis karena pandemi Covid-19” ujar Irjen Pol(P) Prastha Wahyu Hidayat selaku Ketua Umum IKAL SMAN 26.


Sambung Prastha bahwa, kegiatan vaksinasi ini dapat terselenggara karena dukungan dari TNI dalam hal ini KODIM 0504 JS. Untuk hal tersebut Prastha menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0504 Jakarta Selatan Kol.Jamaludin beserta jajarannya.
Chriswanto pun menambahkan Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang ke-2 diselenggarakan hanya di satu lokasi saja yaitu Gedung SMAN 26.
“Sebelumnya,vaksinasi pertama yang diadakan oleh IKAL SMAN 26 dilakukan secara serentak di 4 (empat) tempat yaitu Gedung SMAN 26, Kelurahan Bukit Duri, Kelurahan Kebon Baru, Kelurahan Menteng Dalam pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2021 yang lalu,”tambah Chriswanto.
“Kegiatan ini bisa terselenggara berkat kerjasama dan dukungan para alumni SMAN 26 serta bersinergi dengan TNI dan nakes juga tak lupa berbagai pihak yang ikut andil dalam kepedulian akan kondisi aktual masyarakat sekarang ini,” imbuhnya.

Kegiatan vaksinasi kedua yang diselenggarakan oleh IKAL SMAN 26 ini akan melayani 700
orang yang mendaftar secara offline untuk vaksinasi Sinovac dan Astra Zeneca. “Kegiatan vaksinasi ini selain untuk percepatan dalam pencapaian herd immunity, juga menjadi
wujud nyata pelayanan sumbangsih 25 tenaga alumni SMAN 26 bagi almamater serta masyarakat umumnya.
Oleh karenanya, kami memberikan pelayanan yang terbaik sekaligus pemberian edukasi tentang pentingnya vaksinasi bagi kita semua,” ucap Koordinator Lapangan sekaligus Wakil Ketua Umum IKAL A Teguh Ruswono.

Dalam testimoninya, Investigasi Bhayangkara menyambangi seorang warga di ruang observasi bernama Ahmad Baihakim mengatakan bahwa,”Saya telah menerima vaksin pertama Astrazeneca dosis pertama tanpa ada efek apa-apa dan semua pelayanan terorganisir dengan rapi,” ujar pria berusia 27 tahun asal Kelurahan Bukit Duri.


News Feed