oleh

Imbauan Pemerintah tidak di hiraukan Masyarakat Mimika

-Daerah-10 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Papua – Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Mimika Tanzil Azharie melihat banyak masyarakat Mimika yang tidak menghiraukan imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid 19).

“Tergantung dari orang per orang setelah ada imbauan yang disampaikan oleh pemerintah, kata Tanzil saat ditemui di Jalan Budi Utomo, Timika, Senin (23/3).

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, masyarakat yang mengetahui bahaya Covid-19 tentu akan menjalankan imbauan tersebut. Begitu juga sebaliknya, kurangnya pengetahuan tentang virus corona membuat imbauan yang disampaikan tidak begitu dihiraukan oleh masyarakat awam. “Kayaknya warga ini tidak hiraukan imbauan dari pemerintah. Tapi bagi yang mengerti, mereka akan tanggapi hal-hal tersebut karena sangat berguna,” ucapnya.

Melihat kondisi seperti itu, menurut Tanzil, pentingnya peran serta media massa yang merupakan corong informasi. Media perlu mengedukasi masyarakat dalam menyampaikan bahaya Covid-19, terlepas dari imbauan yang dilakukan oleh pemerintah secara langsung.

“Sosialisasi harus terus dilakukan walaupun keterbatasan anggaran dan libatkan semua media. Media massa bukan hanya sebagai alat, tapi ajak mereka sebagai mitra,” kata Tanzil.// Jhon R

Komentar

News Feed