oleh

Ini Arahan Kapolda Sulteng Saat Kunker di Polres Buol

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Buol (Sulteng) — Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs Rakhman Baso melakukan kunjungan kerja di Mapolres Buol, Kamis, (21/10/2020).

Kapolda Sulteng yang didampingi didampingi Danrem 132 Tadulako Brigjen Farid Makruf, MA bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng Karo Ops Kombes Pol Laksana, Dirkrimum Kombes Pol Novia Jaya, Kombes Pol Suprayitno, disambut oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, dan Bupati Buol H. dr. Aminudin Rauf, S.Pog yang didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Buol.

Selanjutnya, Kapolda Sulteng menyampaikan arahan kepada personel agar anggota tetap menjaga kesehatan serta menjalin sinergitas dengan semua komponen, tentunya dalam upaya penanganan Covid-19 di daerah Provinsi Sulawesi Tengah karena nikmat menjadi anggota polri adalah nikmat yang mulia dan harus disyukuri sebab semuanya merupakan pemberian Allah SWT, dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif dibutuhkan kerja keras anggota Polri sehingga wilayahnya dapat tetap aman dan pembangunan dapat berjalan di aspek segala bidang dengan melakukan sambang kunjung, menyelesaikan masalah (problem solvingoving), melaksanakan patroli dan memberikan penyuluhan.

Isu yang rentan dibahas, Kapolda juga menjelaskan beberapa isu yang saat ini rentan dengan permasalahan kamtibmas seperti isu radikalisme, polemik terkait UU Omnibus Law Cipta Kerja, dan bagaimana kita menciptakan kondisi kamtibmas di masing-masing wilayahnya.

“Polisi adalah pejuang kemanusian, kita harus bangga dengan profesi kita, jadi anggota Polri tentunya harus paham pada tugasnya yang tercantum pada Undang Undang No. 2 tahun 2002 Pasal 13 yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” terang Kapolda Sulteng.

Sedangkan dalam mengatasi suatu permasalahan anggota polri harus memiliki integritas, ikhlas dalam melaksanakan tugas, tulus melayani masyarakat dan loyal kepada bangsa dan negara dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Mengakhiri arahannya, Kapolda Sulteng menitip pesan agar selalu menjaga sinergitas TNI-Polri, Pemerintah, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Dalam pelaksanaan Pilkada 2020 nantinya Polri baik secara kedinasan maupun secara pribadi harus netral, upaya pencegahan Covid-19 dan operasi yustisi agar tetap dilaksanakan sehingga masyarakat patuh menjalankan protkes dan yang terakhir tingkatkan ketahan tubuh (imun), sehingga terhindar dari Covid-19 dengan terus menerapkan 3M setiap kali beraktivitas dan ketika pulang kerumah.

Komentar

News Feed