Ini Harapan Kapolresta Terhadap Pejabatnya yang Baru Dilantik

Papua9 Dilihat


Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Polresta Jayapura Kota,- Para Pejabat di jajaran Polresta Jayapura Kota yang baru disertijabkan kemarin (Selasa 27/9), Kapolresta berharap seluruh personel terutama Pejabat yang baru untuk dapat berkolaborasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah hukum Polresta.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat ditemui di Mapolresta, Rabu (28/9) siang.

Ditanyakan terkait tugas Kasat Reskrim yang baru terkait tingginya angka kriminalitas di Kota Jayapura, KBP Victor Mackbon menegaskan reserse adalah hasil akhir yakni pengungkapan kejahatan.

Kapolresta mengatakan, mereka (Personel Reskrim-red) harus bisa berupaya untuk berkolaborasi kepada seluruh fungsi yang ada, mulai dari fungsi pencegahan di Sabhara dan Lantas, dan preemtif di Binmas. “Semuanya harus dapat berkolaborasi,” tandasnya.

“Untuk fungsi reserse atau reskrim itu adalah hasil akhir dari kejahatan dimana mereka bertugas dalam pengungkapan kejahatan, tentunya mereka harus bekerja kreatif dengan memanfaatkan fungsi-fungsi yang lain dalam bekerjasama,” pungkas Kapolresta.

Semuanya bisa dimanage dan diminimalisir apabila upaya preemtif dan prefentif dapat dilakukan dengan cara berkolaborasi dengan fungsi yang lain. “Jadi saya harapkan kepada Pejabat Kasat Reskrim yang baru agar bekerjalah, berkreasi dan kreatif berkolaborasi dengan fungsi-fungsi yang lain,” imbuh Kapolresta KBP Victor Mackbon.(*) IBI PAPUA