Ini Penekanan Wakapolda Banten Terkait Penanganan Covid-19

BANTEN116 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Kota Serang- Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari memberikan penekanan terkait penanganan Covid-19 dalam kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Penanganan Covid-19 Forkopimda Banten yang digelar Polda Banten di ruang Crisis Center Polda Banten pada Rabu (02/02).

Penekanan ini disampaikan Wakapolda Banten kepada peserta Anev yakni Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten melalui Zoom Meeting. “Segera lakukan langkah akselerasi vaksinasi pada anak 6-11 tahun dan vaksinasi booster sehingga target pemerintah pusat dapat tercapai. Setelah itu Pemprov, Pemkab atau Pemkot agar dukung Nakes dan dosis vaksin yang dibutuhkan dalam akselerasi vaksinasi,” ujar Ery.

Ery menambahkan agar Forkopimda sinergi lakukan vaksinasi serentak setiap hari dan vaksinasi door to door dan mobile untuk sentuh remote area.

Selanjutnya Wakapolda meminta agar ada terobosan kreatif untuk dorong minat masyarakat datang ke gerai vaksin yang disediakan. “Gerai vaksin juga agar dibuat di tempat-tempat keramaian publik, mal, perkantoran, tempat wisata, sehingga dapat diikuti oleh masyarakat sambil beraktivitas,” tambah Ery.

Diakhir Ery menekankan untuk manfaatkan vaksinator dari beragam sumber baik TNI-Polri-Pemprov, sehingga dapat dilakukan vaksinasi sesuai target. Kemudian siapkan ruang isoter, cek ICU, nakes, obat, O2, kamar RS untuk siap hadapi lonjakan angka penderita Covid-19.

Sesuai dengan kesepakatan yang telah dirumuskan dalam Rakor Cegah Covid-19 yang dilaksanakan di Polda Banten pada Selasa (25/01) lalu, maka setiap minggu akan dilakukan evaluasi terkait dengan penanganan Covid-19 dengan mengikutsertakan unsur Polda Banten dan Polres jajaran, Korem 064/MY, Kodim jajaran, Dinas Kesehatan Propinsi Banten dan Kabupaten/Kota serta BPBD. (Bidhumas/YG).