Ini Pesan Danrem 044/Gapo Kepada Prajurit Saat Kunjungi Kodim 0402/OKI

Berita Hari Ini203 Dilihat

Investigasi bhayangkara.com Sumsel, OKI- Komandan Korem 044/Garuda Dempo, Brigjen TNI M.Naudi Nurdika, S.IP., M.Si., M.Tr (Han) melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0402/OKI di Jln Letnan Darna Jambi Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Senin (8/11/2021).

Selain mengenalkan diri kepada Prajurit, kunjungan Danrem 044/Gapo yang didampingi Kasiintel, Kasiops dan Kasipers Kasrem 044/Gapo itu juga untuk memantapkan sinergi antara TNI dengan unsur Forkopimda dari Kabupaten Ogan Komering Ilir yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Kehadiran Danrem beserta rombongan disambut langsung Dandim 0402/OKI, Letkol Czi Zamroni, S.Sos. bersama Kasdim Mayor Chk Ernanda Laksanawan, SH., MH. dan para Danramil jajaran serta Perwira Staf.

Dalam kunjungannya ke Markas Kodim 0402/OKI, Danrem 044/Gapo memberi pengarahan kepada seluruh Prajurit Kodim 0402/OKI terkait Pandemi Covid-19, pemanfaatan teknologi informasi, kepatuhan terhadap hukum dan pembinaan personel.

Mengenai Pandemi Covid-19, Danrem meminta para Prajurit yang juga sebagai orang tua untuk lebih ketat menjaga kesehatan dan kesalamatan diri serta keluarganya.

“Ingat! Vaksinasi bukanlah obat, akan tetapi sebagai pencegahan terhadap penyebaran dan penularan Virus Corona yang lebih masif. Karena itu, kita harus menjadi pelopor bagi warga dalam mentaati Protokol Kesehatan 5M, dan membantu pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi,” terang Danrem.

Begitu pula mengenai pemanfaatn Teknologi Informasi. Danrem menekankan agar seluruh Prajurit termasuk ibu Persit dan keluarganya untuk lebih selektif serta bijak dalam mengemas informasi.

“Saring dulu informasi dari media sosial sebelum men-sharing-nya ke publik, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif bagi diri, dan satuan,” tegas Danrem.

Terkait kepatuhan hukum, Danrem menekankan agar tidak ada satu Prajurit pun di jajaran Kodim 0402/OKI yang melakukan kegiatan ilegal yang melanggar hukum.

“Khusus kepada Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, agar menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan Satuan. Berteman dengan siapapun boleh saja tapi jangan sampai melanggar hukum, serta berikan terus edukasi kepada masyarakat tentang disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19,” pesan Danrem.

Terakhir, Danrem menekankan agar terus dilakukan pembinaan kepada personel guna pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal.

Tampak hadir dalam acara kunjungan Danrem 044/Gapo tersebut diantaranya Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq, Kapolres OKI AKBP Diliyanto, SH., S.IK., Kepala Kejaksaan Negeri Kab. OKI, Abdi Reza Pachlewi Junus SH. MH., dan Kepala Pengadilan Negeri Kayuagung. (Amru IBI).