oleh

INOVASI DIREKTORAT TAHTI POLDA JABAR PADA RUTAN POLRI.

Investigasibbayangkara.com, Jabar  – Direktur Tahti Polda Jabar saat ditemui di ruang kerjanya di Polda Jabar, jalan soekarno hatta 748, senin (09/03/2020), menyampaikan bahwa Direktorat Tahti Polda Jabar memiliki peranan penting dalam menjaga dan memberikan pelayanan terhadap para narapidana yang tersangkut tindak pidana dan penyalahgunaan narkotika. Saat ini selaras dengan program kerja prioritas Kapolri membuat inovasi yang dikemas dalam kegiatan rutin untuk para warga binaan di rumah tahanan (rutan) Polda Jabar, AKBP Raswanto Hadiwibowo, S.IK., M.Si sebagai Lulusan Akademi Kepolisian tahun ’96 ini memiliki 3 (tiga) inovasi yaitu :

  1. PONDOK BERIMAN
    kegiatan para Tahanan dengan pointer sbb :

● Mengajarkan kepada para tahanan yang belum bisa membaca Al-Quran secara periodik dari tingkat dasar.

● Kepada para Tahanan yang sudah bisa membaca Al-Quran di bimbing untuk dapat menyelesaikan Khatam Al-Quran.

● Doa bersama yang dikemas dengan acara makan bersama.

● Melaksanakan Shalat 5 (lima) Waktu dan Shalat Sunat.

  1. PONDOK KREASI
    kegiatan para Tahanan dengan pointer sbb :

● Melaksanakan giat kesenian sederhana ( menyanyi, yel-yel, musik dengan gerak tubuh ) dengan maksud untuk dapat menghibur diri sendiri agar tidak jenuh. Hal ini dimasukan giat rutin Dit Tahti Polda Jabar dan di lombakan setiap sebulan 2 (dua) kali dipimpin oleh Piket Pawas Personil Dit Tahti Polda Jabar dengan mendapatkan hadiah sederhana berupa makanan ringan (snack).

● Melaksankan pembinaan fisik, berupa olah raga ditempat.

  1. ASSESMENT NARKOBA (Tahanan Tersangkut Kasus Narkoba), dengan pointer sbb :

● Konseling, terhadap Tahanan Narkoba agar tidak terulang kembali bekerja sama dengan BNNP Jabar.

● Pemahaman pola Hidup Sehat.

Raswanto, menyampaikan bahwa ketiga inovasi tersebut dilaksanakan pada lingkungan Dit Tahti Polda Jabar dan sebagai acuan untuk dilaksanakan di tingkat kewilayahan Polrestabes/Ta/Polres Jajaran Polda Jabar.

Sebagai Direktur Tahti Polda Jabar merupakan Pembina Fungsi di jajarannya ini dilakukan untuk meningkatkan performa khususnya personel tahti sebagai aplikasi dari program Kapolda Jabar saat ini mewujudkan Provinsi Jawa Barat yang aman dan tertib menuju tercapainya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong, ucap AKBP Raswanto Hadiwibowo, S.IK., M.si. (A.darwis./Arisman)

Komentar

News Feed