oleh

Intensitas Air Naik, Kapolsek Belitang Lakukan Patroli di Beberapa Wilayah

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Belitang, KALBAR – Intensitas air kembali naik karena cuaca dalam beberapa hari terakhir mengalami hujan di wilayah Kecamatan Belitang khususnya di bantaran sungai kapuas.

Seperti yang dialami di desa Belitang Satu dan Belitang Dua tepat berada di tepian sungai kapuas, banyak warga yang berdomisili dan beberapa rumah juga terkena dampak luapan air tersebut.

Sektor perekonomian juga terkena dampaknya karena komplek pasar di desa Belitang Dua tepat berada di tepian sungai kapuas dan saat ini air sudah naik ke jalan raya sekitar 30 cm.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Belitang IPTU Suritno beserta personelnya melakukan pengecekan dibeberapa titik yang dianggap rawan terkena dampak luapan air sungai kapuas, Rabu (15/7/2020).

Dengan menyisiri komplek pasar Belitang dimulai dari jalan ampera dan jalan syukur yasin, Kapolsek bersama anggota melakukan patroli mengecek kedalaman air dan mendata warga yang terkena dampak.

Selama dilakukan patroli dalam kurun waktu dua hari hanya kerugian materil yang dirasakan oleh warga karena aktivitas terhambat dan sektor perekonomian juga mengalami dampaknya.

Selanjutnya Kapolsek Belitang menjelaskan dengan dilakukan patroli menyisiri wilayah yang berada di tepian sungai kapuas dapat mengantisipasi intensitas air dan luapan yang akan terjadi.

Kapolsek Belitang juga menghimbau warga untuk tingkatkan kewaspadaan pada musim hujan saat ini khususnya barang elektronik yang ada dirumah agar segera diamankan.

“Personel juga akan disiagakan selama intensitas air naik dan bekerjasama dengan pihak Koramil, Sat Pol PP Kecamatan untuk bersama-sama mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” Ungkap Kapolsek. (RizaL Z)

Komentar

News Feed