oleh

Ipda Yose Rizaldi Sambut Hangat Kunjungan Wakapolres Aceh Tamiang Di Posko Kampung Tangguh Covid-19

Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Aceh Tamiang – Kapolsek Kejuruan Muda IPDA Yose Rizaldi sambut kunjungan Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi bersama tim penilaian Kampung Tanggung Covid-19 di kampung selamat Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang Pada, Jum’at (19/02/2021).

Kedatangan Wakapolres dan rombongan langsung di sambut oleh Kapolsek kejuruan muda di Posko Kampung Tangguh covid-19 setempat.

Kapolsek Kejuruan Muda Ipda Yose Rizaldi kepada awak media mengatakan “sebelum rombongan tiba, Sub sektor simpang kiri Polsek kejuruan muda bersama masyarakat kampung selamat sudah melakukan persiapan untuk kampung Tangguh”, terangnya.

Dalam kegiatan tersebut ikut hadir, Wakaolres Kompol Yusuf Liwardi, AKP Syukrif I Panogoro ,Sik MH, AKP P. Siregar, Kasat Bimas IPTU Ontin Panjaitan, Kasiwas Polres Aceh Tamiang IPTU Zulfikar, Kasie Propam Polres Aceh Tamiang, Kasi Humas Polres Aceh Tamiang IPTU Untung Sumaryo , Waka Polsek Kejuruan Muda IPDA Syamsul Bahri, Kapolsubsektor Simpang Kiri IPDA Asril, S.H , beserta Para Kanit, Bhabinkamtibmas di Wilkum Polsek Kejuruan Muda, dan Babinsa Kampung Seulamat sekaligus mewakili Danramil 07 KJM, SERMA Harun AL Rasyd, Personil Pos Ramil Simpang Kiri SERDA L.O Situmorang, Bhabinkamtibmas kampung Selamat BRIPKA Sukma Hadi.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan S.I.K melalui Waka Polres Kompol Yusuf Mengatakan, saat ini di indonesia dan Dunia sedang menghadapi wabah virus Covid 19,untuk mengantisipasi pemutusan rantai virus tersebut, salah satu nya yaitu dengan membangun Gampong tangguh serta menjaga ketahanan pangan secukup nya, Jelasnya.

“Pelaksanaaan kegiatan kampung tangguh, merupakan program Pemerintah dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan covid 19 di kec. Tenggulun Kab. Aceh Tamiang terutama Kp. Selamat merupakan salah satu Kp. Objeck Wisata di Kabupaten Aceh Tamiang”, terangnya lagi.

Beliau menambahkan Apresiasi kesiapan dan kesiagaan Relawan sangat baik apa yang telah dilakukan Relawan Kp. Selamat cukup kompak dalam penanganan pencegahan Virus Covid 19, Jelasnya.

“ berpartisipasi dalam penanggulangan wabah covid 19,masyarakat benar benar Disiplin menerapkan Protokol kesehatan,Menekan dan menurunkan tingkat penyebaran Covid 19 di setiap kecamatan” Lugasnya.

Ia berharap, Penyelesaikan dampak sosial seperti masalah pangan serta menjaga keamanan & ketertiban.

“Kami harapkan dalam bidang ketahanan pangan ini juga bisa diberikan pemahaman kepada masyarakat agar digelorakan semangat menanam untuk ketahanan pangan di mulai dari halaman rumah” ungkapnya.

Selain itu ia meminta, Semua aparat Desa mulai dari Datok, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat mari bersinergi agar desa ini benar-benar tangguh dalam pencegahan covid-19

Dilanjutkan dengan penilaian dan pengecekan rumah Isolasi, Kolam Ikan, Kebun Pertahanan Pangan Kp. Tangguh Covid-19 oleh Tim.

“Semoga kampung tangguh kampung selamat bisa jadi contoh dan panutan bagi kampung lain serta memotivasi masyarakat di Kec.Tenggulun kab Aceh tamiang”, tutupnya Wakapolres Aceh Tamiang.
(Andre IBI Aceh)

Komentar

News Feed