IPTU Didik, Arus Lalulintas di Gereja St. Petrus dan Paulus Sekadau Berjalan Tertib

KAL-BAR240 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Kehangatan dan suara doa mengisi udara di gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau. Namun di balik khidmatnya ibadah, regu siaga Polres Sekadau turut berjaga dan mengatur arus lalu lintas agar keamanan terjamin.

Kasat Intelkam Polres Sekadau, IPTU Didik Darman Putra, selaku Padal memimpin jalannya pengamanan ibadah misa di gereja Paroki St. Petrus dan Paulus, jalan Merdeka Selatan, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (10/9/2023) malam.

“Kehadiran kami untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah ini. Arus lalu lintas berjalan dengan tertib tanpa ada kemacetan, meskipun jemaat gereja menggunakan kendaraan R2 ataupun R4,” kata IPTU Didik.

IPTU Didik mengungkapkan, pengamanan ini merupakan rangkaian kegiatan regu siaga. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan pada pagi tadi.

“Ibadah Misa malam dimulai pukul 18.00 WIB, anggota regu siaga dari Satlantas menggunakan lampu lalu lintas dan memberikan pengaturan dan isyarat kepada pengguna kendaraan yang melintas agar tidak terjadi kemacetan,” ungkapnya.

Pengaman ini, lanjut IPTU Didik, bukan hanya untuk jemaat gereja, tapi juga untuk seluruh pengguna jalan. Pasalnya, gereja ini berlokasi di dekat jalan raya yang padat lalu lintas.

Masyarakat, khususnya para jemaat gereja, memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian atas pengamanan yang dilakukan. Hal ini menunjukkan sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan saat menjalankan ibadah. (Cs)