Itwasda Polda Banten Laksanakan Pengawasan Supervisi Pradiktuk Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2022

BANTEN198 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Serang- Itwasda Polda Banten sebagai pengawas internal Polda Banten, melaksanakan kegiatan pengawasan kegiatan supervisi kesehatan pradiktuk Bintara dan Tamtama Polri tahun 2022, di Aula Serbaguna Polda Banten, pada Rabu (19/01).

Kegiatan supervisi ini, dilakukan tim Mabes Polri dari SSDM dan Pusdokkes Polri, yakni Kombespol Merlina dan AKBP dr. Effri.

dr. Effri, mengatakan, bahwa supervisi adalah hal yang penting. “Apalagi pada situasi pandemi seperti saat ini, maka harus dipastikan betul siswa yang akan melaksanakan pendidikan tidak terpapar Covid-19. Supervisi juga dilakukan untuk mempersiapkan, agar siswa betul-betul siap melaksanakan pendidikan pembentukan,”ujar dr. Effri.

“Fungsi Dokkes harus profesional dalam memeriksa, karena apabila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan, dampaknya bukan hanya kepada personal akan tetapi menyangkut otganisasi,” tambahnya.

Sementara itu Irwasda Polda Banten, Kombes Pol Eko Kristianto, mengatakan, “Kami dari tim pengawas internal Itwasda Polda Banten, akan betul-betul mengawasi item-item yang dilakukan pemeriksaan, dan apabila kami menemukan hal yang menyimpang akan kami tindak lanjuti sesuai prosedur,” kata Eko.

Demikian kegiatan supervisi hari pertama dilaksanakan terhadap 106 calon siswa SPN Polda Banten, terdiri dari pengiriman Polres Serang, Polres Serang Kota dan Polresta Tangerang. (Bidhumas/YG).