Itwasda Polda Sulut Lakukan Audit Kinerja Tahap I T.A 2023

SUL-UT379 Dilihat

Investigasibhayangkara.com,

Sulut – Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sulut kembali menggelar audit kinerja terhadap seluruh Satuan Kerja (Satker) di Polda Sulut dan seluruh Satuan Kewilayahan (Satwil).

Audit Kinerja diawali dengan Taklimat Awal, yang dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, didampingi Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Bayu, di aula Tribrata Polda Sulut, Senin (13/3/2023).

“Hari ini digelar acara taklimat awal audit kinerja Itwasda Polda Sulut tahap I tahun anggaran 2023, yaitu audit atas pengelolaan keuangan negara, pelaksanaan tugas dan fungsi Polri untuk mencapai aspek kehematan, efisiensi, dan efektivitas,” ujar Brigjen Pol Jan de Fretes.

Kegiatan audit kinerja Itwasda Polda Sulut ini katanya merupakan momentum yang paling tepat untuk Polda Sulut melakukan introspeksi serta evaluasi.

“Ini dilakukan guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan program kegiatan dan anggaran, memperkecil penyimpangan serta meningkatkan integritas maupun sinergi antar fungsi,” lanjutnya.

Disamping melaksanakan kegiatan audit kinerja yang akan dilaksanakan hingga 19 April 2023, Itwasda Polda Sulut juga berperan sebagai konsultan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kepada Tim Audit kiranya dapat memberikan masukan yang berguna dan bermanfaat bagi kemajuan dan peningkatan kinerja Polda Sulut beserta jajaran,” lanjut Brigjen Pol Jan de Fretes.

Ia pun berharap para Kasatker tingkat polda dan kewilayahan sebagai auditi, dapat mempersiapkan satkernya sehingga kegiatan audit kinerja Itwasda dapat berjalan dengan lancar dan transparan sebagaimana yang diharapkan.

Pewarta : Maulana
Sumber. : Bid Humas Polda Sulut