oleh

JADI NARASUMBER PADA DIALOG INTERAKTIF, BRIPKA LUTFI: PELAKSANAAN KAMPUNG TANGGUH PAPEDA MENJADI FOKUS BERSAMA

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Jayapura – Pada hari Rabu tanggal 16 September 2020, bertempat di Studio LPP Pro 1 RRI Merauke jalan Ahmad Yani Merauke Papua, Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto didampingi Bhabinkamtibmas Kampung Rawa Biru Bripka Lutfi menjadi narasumber dalam dialog interaktif.

Dalam acara Patroli udara dilaksanakan berkat kerjasama LPP RRI Merauke dengan Humas Polres Merauke dalam memberikan himbauan, edukasi, masukan dan saran yang dapat membangun perbaikan kinerja Polri khususnya Polres Merauke menuju zona integritas. Dalam kesempatan kali ini mengambil topik tentang pelaksanaan Kampung Tangguh Papeda (Papua penuh damai) di Daerah Perbatasan Sota RI-PNG yang dipandu langsung oleh Penyiar kita Violeta.

Kapolsek Sota mengatakan bahwa pelaksanaan Kampung Tangguh Papeda (Papua penuh damai) ini merupakan projek dari Polres Merauke yang sudah ditetapkan yaitu Kampung Waninggap Say Distrik Tanah Miring dengan Kampung Rawa Biru Distrik Sota Kabupaten Merauke, dalam hal kampung Tangguh Papeda ini dimana Kampung itu harus Tangguh dalam hal ketahanan pangan, ketahanan keamanan dan ketahanan Kesehatan, itu semua menjadi syarat agar masuk dalam kriteria.

Kampung Rawa Biru sudah baik dalam ketahanan pangan dan keamanannya, warganya sudah dapat menjaga keamanannya dan selalu bergotong royong dan masih kental adat– istiadatnya, hal ini yang menjadi daya tarik, warga Kampung Rawa Biru hampir seluruhnya merupakan warga asli Papua.

Menurut Bhabinkamtibmas Rawa Biru Bripka Lutfi mengatakan bahwa program Polisi pi ajar sekolah tetap dilaksanakan, menyangkut wisata Rawa Biru, itu perlu kami luruskan bahwa warga Kampung Rawa Biru sangat mendukung.

Kapolsek menghimbau kepada warga Merauke semua agar dapat menggunakan air dengan hemat, ia juga mengingatkan tentang pentingnya mengikuti aturan Protokol Kesehatan 3M+1T yakni dengan Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan menggunakan sabun serta Tidak berkerumun.

Dengan mengikuti aturan Protokol Kesehatan harapan saya semoga kita semua yang berada di Kampung Rawa Biru dapat terhindar dari penyebaran Virus Corona, dimana yang kita semua ketahui bahwa Virus ini dapat menular apabila kita tidak mengikuti aturan Protokol Kesehatan baik itu dirumah maupun diluar rumah.

Jayapura, 16 September 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

Komentar

News Feed