Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada, Polsek Belitang Rutin Lakukan Patroli Dialogis

KAL-BAR163 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Belitang, KALBAR – Untuk mengantisipasi terjadi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Belitang Kanit Binmas AIPDA Suprianto bersama anggota laksanakan patroli dialogis, Jumat (14/8/2020).

Pada kesempatan patroli ini Kanit Bimas menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas serta mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia melakukan dialogis bersama anggota dengan tujuan mencegah gangguan kamtibmas serta meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas seperti curat, curas dan curanmor ditengah pandemi Covid-19.

Selain itu patroli dialogis ini juga untuk mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan setiap hari agar terhindar dari virus Corona.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPTU Suritno menjelaskan bahwa personelnya rutin melaksanakan patroli dialogis dengan harapan warga tetap bersinergi dan bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek juga berpesan melalui anggotanya apabila masyarakat menemukan hal yang mencurigakan segera hubungi pihak Kepolisian.

“Semoga dengan adanya giat patroli dialogis dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif jelang pilkada 2020,” Pungkas Kapolsek.(RizaL Z)

Komentar