Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif Di Akhir Pekan, Polsek Japsel Tingkatkan Patroli Tengah Malam

Papua276 Dilihat


Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Polresta Jayapura Kota-, Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas, Unit Kecil Lengkap (UKL) Regu I Polsek Jayapura Selatan melaksanakan patroli tengah malam di wilayah Jayapura Selatan, Sabtu (11/03).

Kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan Ipda Muhammad Mirwan, S.Tr.K bersama dengan 10 personel Polsek Jayapura Selatan.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, Sebelum melaksanakan patroli, UKL regu I melakukan razia kendaraan roda dua terhadap pengendara yang tidak menggunakan helm akan kita arahkan masuk ke Mako untuk diberikan peringatan dan dilakukan pengecekan surat-surat kendaraan.

“Bagi masyarakat yang dapat menunjukkan surat-surat berkendara bisa mengambil helm dan membawa pulang motor mereka namun yang tidak bisa menunjukkan surat-surat bukti kepemilikan kendaraan tersebut tidak akan kita keluarkan. Mengantisipasi apabila kendaraan tersebut adalah hasil curanmor,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut kata Kapolsek, usai melaksanakan razia UKL regu I kemudian melaksanakan patroli di wilayah Jayapura Selatan dengan menyasari tempat yang masih terpantau ramai seperti wilayah Pasar Hamadi, Jembatan Merah dan Pantai Holtekamp.

“Saat tiba di lokasi masing-masing kemudian kami menyambangi para pelaku usaha dengan memberikan pesan Kamtibmas yang mana perlu diketahui bersama bahwa jam malam adalah jam rawan untuk terjadinya gangguan kamtibmas,” Pungkas Kapolsek.(*)

Penulis : Edgard