Jaga Keamanan Wilayah Jelang Perayaan Nyepi, Polresta Denpasar Terjunkan Tim Srikandi Presisi

BALI280 Dilihat

Investigasi bhayangkara indonesia Denpasar, Polresta Denpasar membentuk Tim Srikandi Persisi. Tim khusus ini menjadi salah satu garda terdepan yang diterjunkan ditengah Masyarakat dalam setiap kegiatan menjaga keamanan wilayah Denpasar.

“Tim Srikandi Persisi merupakan unit patroli khusus yang beranggotakan Polwan,” kata Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Selasa (01/03/2022) di Denpasar.

Dijelaskan Kapolresta Tim ini Merupakan unit patroli khusus beranggotakan Polwan yang bertugas menciptakan kondisi rasa aman dan nyaman dalam rangka mewujudkan rasa kepuasan dan Kepercayaan masyarakat Denpasar – Bali menyambut “Hari Raya Nyepi” dengan mengutamakan tindakan yang humanis dalam menegakkan protokol kesehatan

Mereka bertugas memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat terkait dengan apa yang sudah menjadi keputusan Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali.

“Jadi selain kegiatan-kegiatan keagamaan dapat berlangsung secara khidmat, protokol kesehatan juga tetap terjaga dengan baik,” terang Kapolresta di hadapan awak media

“Dengan kehadiran polwan di tengah masyarakat diharapkan tegas namun humanis, juga perlu diketahui tugas Polwan sama dengan tugas Polki”imbuh Beliau.

Terkait situasi menjelang Nyepi, Kapolresta menyatakan saat ini kondisi keamanan berlangsung kondusif karena sejak awal pihaknya melakukan berbagai kegiatan seperti operasi kepolisian. (I Gd S IBI)