Jaga Ketahanan Pangan, Kapolresta Bagikan Ikan dan Sayuran Hasil Budidaya Kepada Masyarakat

Papua222 Dilihat


Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Polresta Jayapura Kota – Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melaksanakan panen budidaya ikan nila dan sayuran dalam rangka ketahanan pangan dampak Covid-19. Jumat (29/10) pagi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Spot Perikanan Binmas Noken Polresta Jayapura Kota yang terletak di Koya Timur Distrik Muara Tami.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.Si, Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH, Ketua PGGS Distrik Muara Tami Pdt. Yohanes Besouw, M.Th, Perwakilan dari Pondok Pasantren Yapni Muara Tami Yahya Tumia beserta anak-anak pasantren dan warga setempat.

Melalui kegiatan tersebut Kapolresta Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd membagikan ikan nila kepada masyarakat yang hadir masing-masing satu kantong plastik.

Selain membagikan hasil budidaya ikan, kapolresta bersama masyarakat juga melaksanakan panen raya berupa sayur kol dan terong.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan panen budi daya ikan nila dan sayuran ini bertujuan untuk membantu masyarakat setempat dalam mengatasi ekonomi dikarenakan dampak dari covid-19, “ungkapnya.

” Diharapkan dengan diberikan bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat dan dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, “jelas Kombes Pol. Gustav.

Ia pun menambahkan, kegiatan ketahanan pangan ini akan terus dilakukan oleh Polresta Jayapura Kota guna membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di tengah masa pandemi covid-19.

Sementara itu, Ketua PGGSD Distrik Muaratami Pdt. Yohanes Besouw, M.Th mengatakan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa, ini membuktikan bahwa Polri sangat peduli dengan masyarakat khusus yang ada di Koya Timur.

“Saya juga sangat mengapresiasi sekali apa yang dibuat Polri dalam hal ini Polresta Jayapura Kota dan Polsek sangat luar biasa selain itu juga saya mengucapkan terimakasih banyak apa yang telah diberikan,” pungkasnya. (*)