oleh

Jaga Ketahanan Pangan, Polsek Muara Tami Berkebun Jagung dan Ubi-Ubian

Investigasi Bhayangkara Indonesia com

Polresta Jayapura Kota – Kepolisian Sektor Muara Tami menjalankan program pangan dalam bentuk berkebun jagung dan Ubi-Ubian sebagi wujud konkrit upaya menjaga ketersediaan pangan ditengah pandemi Covid-19.

Kegiatan program ketahanan pangan dampak covid-19 di wilayah hukum Polsek Muara Tami jalan sorong kelurahan koya barat dipimpin oleh Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH bersama personilnya.

AKP Jubelina Wally mengungkapkan, pihak menyikapi dampak pandemi covid-19 di semua lini kehidupan masyarakat, program ketahanan pangan tersebut dalam rangka menjaga ketahanan pangan masyarakat.

Lanjut Kapolsek, kegiatan ini sebagai upaya polsek muaratami ikut membantu tugas pemerintah dalam mensosialisasikan program ketahanan pangan.

“Dampak dari pandemi Covid-19, akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian, sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan, ” Ujar AKP Jubelina Wally saat meninjau lokasi, Jumat (5/6) pagi.

Ia pun menilai program berkebun jagung dan ubi-ubian mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat dikota Jayapura khususnya di distrik Muara Tami ditengah pandemi covid-19.

“Saya juga telah perintahkan personilnya untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk melaksanakan program ketahanan pangan ini, apalagi di wilayah distrik Muara Tami tanahnya cocok untuk berkebun, ” Ujarnya.

Kapolsek Muara Tami juga berharap di sektor pertanian itu bisa meningkatkan taraf hidup, baik para anggota maupun masyarakat. (*)

Penulis : Andi Humas Polresta Jayapura
Editor. : Jhon R

Komentar

News Feed