Jaga Ketersediaan, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 Lakukan Pengecek Bahan Baku Pakan Ternak Babi Di Yahukimo

Berita Hari Ini432 Dilihat

Investigasibhayangkara.com,

Jayapura – Wakasatgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K melakukan pengecekan ketersediaan sumber daya alam yang bisa diolah serta dimanfaatkan sebagai bahan baku pakan untuk ternak hewan babi di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Senin (18/04).

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Binmas Noken mencari tau potensi sumber daya tanaman yang dimiliki oleh daerah Yahukimo untuk selanjutnya menjadi bahan yang bisa dijadikan sebagai bahan makanan untuk ternak babi di perkebunan, Jalan Paradiso.

AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K mengatakan, pada kesempatan ini kami turun langsung meninjau lokasi perkebunan serta melihat dan menilai secara langsung ketersediaan bahan baku yang digunakan dalam pembuatan pakan ternak hewan babi.

“Hasil dari pengecekan dan penilaian tersebut, diketahui terdapat banyak potensi tanaman pohon pisang didaerah sini, yang mana hal ini dapat dimanfaatkan untuk dijadikan bahan utama pakan ternak hewan babi dengan dicampur bahan-bahan lainnya seperti beras, air, konsentrat dan daun keladi,” kata AKBP Yamin.

Lanjut disampaikan bahwa Satgas Binmas bersama Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022 akan bekerjasama dengan masyarakat dalam rangka mengubah tanaman pohon pisang menjadi pakan ternak untuk hewan babi.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 sekaligus Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., ditempat yang berbeda membenarkan kegiatan tersebut. yang mana kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga ketersediaan pakan ternak hewan babi di Yahukimo.

Untuk diketahui pada tahap awal ini, pakan ternak yang sudah dibuat oleh Satgas Binmas, nantinya setelah diproses dan diolah akan dibagikan kepada warga binaan Binmas Noken di sekitar distrik Dekai kabupaten Yahukimo.

“Hal ini dilakukan untuk memudahkan warga dalam merawat ternak hewan babinya, sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menyediakan pakan buat ternaknya,” tutup Kasatgas Humas.

Jayapura, 18 April 2022