Jaga Stabilitas Keamanan di Akhir Pekan Satuan Samapta Polres Karangasem Gelar Gebug Sindu Light.

BALI136 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia com Polda Bali-Polres Karangasem, Jaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif dimasa Pandemi Covid-19 ini, Satuan Samapta Polres Karangasem melaksanakan Patroli malam (Gebug Sindu Light) di wilkum Polres Karangasem, Minggu 19/9/2021.

Gebug Sindu Light adalah kegiatan Patroli malam yang merupakan trobosan kreatif Polres Karangasem dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif dimasa pandemi Covid-19 pada malam Minggu tanggal 18 September 2021, pukul 22.00 Wita di lingkungan kota Amlapura, antisipasianak-anak muda kumpul-kumpul dan melakukan trek-trekan.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara kontinue dan berkesinambungan, dalam memberikan edukasi kepada warga masyarakat terkait masalah pandemi Covid-19, disamping itu juga dalam wabah yang berkepanjangan ini dari Kepolisian Resor Karangasem sangat perlu untuk menjaga Kamtibmas agar selalu dalam keadaan kondusif.

Kasat Samapta Polres Karangasem AKP I Made Sutirta, SH mengatakan, Satuan Samapta Polres Karangasem mempunyai tugas pokok menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, disamping itu tugas melaksanakan patroli dialogis selalu dilaksanakan juga sambil menyerap imformasi dari warga masyarakat terkait keamanan.

Ditambahkanya , dalam masa Pandemi Covid-19 ini kami terus melakukan Pembinaan, pengarahan dan edukasi kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) hal ini sangat penting diketahui oleh warga masyarakat untuk selalu taat, paling tidak melakukan 3 M, disamping itu Patroli malam (Gebug Sindu Light) juga dilakukan oleh Polsek jajaran sambil melaksanakan Razia kendaraan, siapa tahu ditempat lain ada kejadian Curanmor sehingga cepat kami bisa saling kontek dengan jajaran. “Ujar Kasat Samapta kepada mitra Humas.