oleh

Jaksa Agung Kembali Pastikan Akan Ada Tersangka Baru di Kasus Jiwasraya

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jakarta –  Kejaksaan Agung singgung akan  ada tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin ditemui di  Kompleks Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (28/2)2020 mengatakan   kembali  menyinggung dan memastikan bahwa akan ada tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).  ” ia sempat menyinggung soal kemungkinan adanya tersangka baru di perkara Jiwasraya pada Rabu (12/2/2020). Ada. Pasti ada,” ujarnya.
Kendati demikian, ia tidak merinci mengenai identitas calon tersangka baru tersebut. Ketika ditanya apakah tersangka baru berasal dari nama-nama yang dicegah ke luar negeri, Burhanuddin tidak menjawab.
Jaksa Agung baru saja memimpin upacara serah terima jabatan untuk posisi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, dan Staf Ahli Jaksa Agung.
Posisi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus yang sebelumnya diisi oleh Adi Toegarisman, kini dijabat oleh Ali Mukartono. Ali sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum.
Burhanuddin pun meyakini Ali akan beradaptasi dan bekerja dengan cepat. Salah satunya dalam hal penanganan kasus Jiwasraya yang memang menjadi ranah Jampidsus.
Lebih lanjut,  Burhanuddn  menandaskan menurutnya, Ali sudah menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Jampidsus. “Pada waktu hari-hari kemarin kan Pak Ali sudah Plh di situ, karena Pak Adi ada tugas-tugas reformasi birokrasi, jadi Pak Adi ke daerah menyelesaikan tugas terakhirnya. Pak Ali sudah mendampingi di sana, jadii sudah settle,” tandasnya. (Vecky Ngelo)

Komentar

News Feed