oleh

Jalin Silahturahmi, Inspektorat Basarnas Berkunjung ke Korem 044/Gapo

-TNI-11 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Pejabat Inspektorat BASARNAS (Badan Search And Resque Nasional Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan) bapak Brigjend Tni Chanlan Adilane SIP, MAP melaksanakan kunjungan kerja ke kantor korem 044/Gapo JL. Sudirman Km 4,5 Palembang. Selasa (10/3/2020).

Kunjungan Inspektorat Basarnas ini dengan pejabat dan staf Basarnas Palembang bertujuan untuk menjalin silahturahmi lebih dekat lagi antara Basarnas dan Korem 044/Gapo.Kehadiran Inspektur Basarnas ini sisambut langsung oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono beserta dengan para Stafnya diruang transit makorem Gapo.

Pada acara silahturahmi tersebut, Inspektur Basarnas pertama sekali memperkenalkan para pejabat dan staf basarnas prov Sumsel, serta mengutarakan maksud dan penjelasan kunjungannya ke korem Gapo. Dalam hal ini ,Brigjen Tni Chanlan menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas pokok basarnas dalam hal mencari dan pertolongan terhadap kemanusiaan, basarnas masih sangat minim dalam jumlah personil dan keterbatasan keahlian tertentu dalam proses penyelamatan jiwa personil bagi yang membutuhkan. Akan tetapi Basarnas memiliki sejumlah peralatan dan perlengkapan untuk pertolongan kemanusiaan yang banyak dan mumpuni, baik berupa sarana kapal laut untuk pencarian korban dilaut ataupun disungai. Begitu juga mempunyai helicopter yang banyak untuk dukung kegiatan pertolongan tersebut, serta peralatan lainnya.

Dengan adanya tali silahturahmi ini.kiranya ada kerja sama yang baik antara basarnas dan korem 044/Gapo dalam mendukung tugas pokok masing masing.Untuk memenuhi itu semuanya,personil dari korem 044/Gapo dan jajaranya dapat membantu Basarnas dalam hal meningkatkan keahlian personil Basarnas dengan mengadakan pelatihan ataupun latihan bersama,ungkap Inspektur.

Menanggapi permasalahan tersebut, Danrem menerima perihal tersebut dengan baik, serta siap untuk membantu Basarnas dengan mengerahkan segala potensi yang ada dimiliki oleh korem Gapo termasuk yang ada diwilayah kodim-kodim dan koramil wilwyah tanggung jawab korem 044/Gapo,tandas Danrem.(Amru IBI)

Komentar

News Feed