oleh

Jalin Silaturahmi dan Update Informasi Korps Arhanud, Danpussenarhanud Laksanakan Morning Call

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Jakarta

Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussenarhanud) Kodiklatad Mayor Jenderal TNI Nisan Setiadi, S.E., melaksanakan kegiatan Morning Call kepada prajurit dan PNS jajaran Satuan Arhanud TNI AD di Aula R. Harsoyo Mapussenarhanud Kodiklatad, Cimahi, Kamis (16/9/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Pussenarhanud, Jumat (17/9/2021), acara yang diprakarsai oleh Direktur Kesenjataan Pussenarhanud Kodiklatad Brigjen TNI Dedi Solihin ini dihadiri oleh Wadanpussenarhanud Brigjen TNI Erwin Septiansyah, S.I.P dan para pejabat teras Pussenarhanud Kodiklatad serta diikuti oleh kurang lebih 2.281 personel dengan menggunakan metode secara tatap muka langsung maupun virtual (video conference).

Tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk melaksanakan silaturahmi dengan prajurit dan PNS di seluruh Satuan Arhanud sekaligus penyampaian informasi terbaru berkaitan dengan perkembangan Korps Arhanud TNI AD

Mengawali kegiatan dilaksanakan pemutaran film kunjungan kerja Danpussenarhanud ke Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud-16/Kostrad di wilayah Kaltara dan Penyiapan Satgas Pamrahwan Yonarhanud-11/Dam I/BB sehingga diharapkan dapat menumbuhkan motivasi dan rasa kebanggaan sebagai warga korps Arhanud.

Pada kesempatan tersebut Danpussenarhanud memberikan pengarahan tentang informasi yang terjadi baik global, regional maupun nasional terkait dengan ancaman udara saat ini yang semakin kompleks. Selanjutnya juga disampaikan tentang perkembangan di bidang organisasi khususnya perubahan organisasi Yonarhanud dan rencana pembangunan Satuan Arhanud pada 2020-2045.

“Saya telah memaparkan kepada Menteri Pertahanan RI Bapak Prabowo Subianto terkait kurang efektifnya modernisasi Alutsista Meriam 57 MM S-69 T. AKT sehingga dirubah menjadi pengadaan Alutsista Arhanud baru dan mendapatkan respon yang baik, ” ujar Mayjen TNI Nisan pada saat menjelaskan bidang Alutsista Arhanud.

“ Hal ini menunjukkan bahwa pimpinan Kementerian Pertahanan dan jajarannya memberikan perhatian dan harapan besar kepada kemajuan korps Arhanud TNI AD, “ imbuhnya.
Lebih lanjut Danpussenarhanud memberikan mengapresiasi atas keberhasilan pelaksanaan Latbakjatrat Arhanud Terintegrasi TA 2021 yang mendapat respons positif dari berbagai lapisan masyarakat. Sementara itu dalam Bidang Operasi juga tidak kalah membanggakan yaitu dengan adanya prestasi Satgas Pamtas Yonarhanud 16/Kostrad dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan NKRI – Malaysia.

“Catatan positif tersebut juga dapat diikuti oleh Satuan Arhanud lain yang akan melaksanakan penugasan operasi dalam negeri pada kesempatan selanjutnya, “ ungkap Mayjen Nisan Setiadi di hadapan personel jajaran personel Arhanud.

Di Bidang Personel, Danpussenarhanud menyampaikan tentang pemberlakuan ketentuan baru pembinaan prajurit dalam pelaksanaan Tour of Area (TOA) dan Tour of Duty (TOD) dalam rangka pembinaan karier prajurit Arhanud. Di samping itu pula disampaikan penegasan perintah Kasad agar senantiasa tertib administrasi dalam melaksanakan program kerja dan anggaran serta manajemen perkoperasian di lingkungan satuan masing-masing.

Di akhir pengarahannya Danpussenarhanud memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Arhanud agar selalu siap menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dengan penguasaan teknologi serta peningkatan profesionalisme sesuai tugas yang diemban.

“Hindari pelanggaran dan jangan terpengaruh paham radikal yang menyesatkan, senantiasa waspada dan jaga kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir, “ tukasnya.

Dalam pelaksanaan Morning Call tersebut dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku diantaranya dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung. (Dispenad/ard)

News Feed