oleh

Jatanras Rekrimum Polda Sumsel Berhasil Mengungkap Pelaku Kasus Curas di Wilayah Hukum Ogan Ilir Sumsel

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Ditreskrimum Polda Sumsel lakukan press release atas berhasilnya mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang berlangsung di depan Gedung Widodo Budidarmo Ditreskrimum Polda Sumsel, Jl. Sudirman Km. 4 Palembang, Rabu (26/2/2020)

Press release yang di pimpin langsung Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Supriadi, MM didampingi Kesubdit PPA Unit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi, SH, SIK dan Team Jatanras Polda Sumsel.

Dalam pengungkapannya Kabid Humas Polda Sumsel menyampaikan Jajaran Jatanras Polda Sumsel dibawah pimpinan Tim Opsnal Unit 1 Kompol Antoni Adhi berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di wilayah jalan lintas timur tepatnya di Desa Tanjung Agas Kec.Tanjung Raja Kab. Ogan Ilir, pada hari Senin (24/2/2020) sekitar pukul 13:00 Wib.

Adanya Ke lima Pelaku berinisial ES (36), warga silaberanti, Kel. Seberang Ulu, Palembang, RH alias Mex (29) warga kancil putih kel. Demang lebar daun Palembang, AF (24) warga Demang lebar daun, Palembang, dan kedua pelaku lagi masih buron, jelasnya

Dalam aksinya pelaku ini melakukan aksinya mengunakan mobil Xenia warna putih BG 1405 NR (palsu/sering ganti plat), pelaku melakukan aksinya terhadap sopir mobil truk yang melintas pada malam hari, modusnya pelaku melakukan aksinya dengan berencana melakukan pencurian dengan kekerasan dengan korban dengan mengaku sebagai anggota polisi dan meminta uang tebusan atas kesalahan yang dilakukan oleh sopir tersebut, ujarnya.

Dari hasil laporan korban sopir EF (45), berawal melintasi Jalan di desa tanjung agas Kab. Ogan Ilir, pelaku mengejar dan memberhentikan mobil truk tersebut dan pelaku membawa korban karna korban membawa jerigen solar ilegal, untuk itu korban di bawak kepolda, ternyata, selanjutnya korban di bawak ke demang lebar daun untuk di interogasi dan mengalami pemukulan dari tersangka dengan tangan ke pipi korban dari pelaku tersebut. Tambahnya.

Ditempat yang sama Kasubdit PPA Unit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi, SH, SIK, membenarkan adanya penangkapan pelaku curas tersebut yang dilakukan oleh Pimopinan Kompol Antoni Adhi Opsnal Unit 1 Subdit 3 jatanras Polda Sumsel, pada saat penangkapan pelaku di daerah sukabangun pelaku di beri tindakan tegas dan terukur karna pada saat penangkapan melakukan perlawanan, tegasnya

Pelaku dibawah kerumah sakit Bhayangkara lalu dibawah kepolda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, urainya.

Adapun baramg bukti yang berhasil di amankan 1 unit mobil Xenia warna putih BG 1405 NR palsu, 2 buah jerigen solar, 1 buah pisau bergagang kayu, satu senter berwarna hitam lis kuning dab satu buah borgol. Pasal yang dikenakan 365 KUHPidana Jo Pasal 368 KUHPidana,jelasnya.(Amru IBI)

Komentar

News Feed