oleh

Jelang Idul fitri 1441 H, Ditsamapta Polda Banten Intens Lakukan Patroli Cegah Aksi Kriminalitas

Investigasi bayangkara Indonesia Banten – Menjelang Hari raya Idul Fitri 1441 H, Ditsamapta Polda Banten terus rutin melakukan Patroli Dialogis kewilayahan guna menekan tindak kejahatan kriminalitas yang terjadi, Jumat (22/5/2020) pukul 01:30 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto S.Ik., mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan seluruh jajaran anggotanya untuk melaksanakan giat Patroli dialogis.

“dengan menggunakan kendaraan patroli R4, personil Ditsamapta melakukan patroli dimulai dari Polda Banten menuju cadasari Pandeglang guna meminimalisir tingkat kejahatan yang terjadi di wilayah tersebut,” ucap Noerwiyanto.

Noerwiyanto juga menjelaskan dalame patroli yang dilakukan personil Ditsamapta Polda Banten menyasar pada tempat perbelanjaan, perkantoran, pemukiman warga sekitar dan tempat-tempat rawan kriminalitas.

“Personil Mengunjungi Polsek Pandeglang dan berkoordinasi dengan anggota Piket Polsek Pandeglang mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak kriminalitas seperti Curas, Curat dan Curanmor di wilayah polsek Pandeglang,” katanya.

Lanjutnya dirsamapta menyampaikan personil Menghimbau kepada salah satu pemuda di pasar Pandeglang agar selalu gunakan masker ketika sedang beraktivitas guna mencegah penyebaran virus covid-19.

“Personel juga Berdialog kepada salah satu petugas keamanan di bank BNI Pandeglang untuk berhati hati terhadap setiap kemungkinan tindakan kejahatan dan menggunakan masker ketika beraktivitas, serta Menghimbau Dan mengecek kepada salah satu pengemudi kendaraan di cadasari Pandeglang agar memperhatikan standar keselamatan serta melengkapi surat surat kendaraan serta Surat jalan pengiriman sembako, “ujarnya

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa Polda Banten dan Polres jajaran akan terus meningkatkan kegiatan patroli dialogis untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

Edy Sumardi juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada akan kemungkinan terjadinya kriminalitas di wilayahnya.

“Buat seluruh masyarakat, dalam pandemi Covid-19 dan menjelang hari raya Idul Fitri ini agar selalu meningkatkan kewaspadaan akan berbagai tindak kriminal serta segera menghubungi pihak berwajib jika mengetahui adanya pelanggaran hukum maupun adanya hal yang mencurigakan,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

Reporter : deni.r

Komentar

News Feed