Jelang Malam Takbir Idulfitri 1442 H, Kapolres Buol Bersama Pabung 1305-BT Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan

Sulawesi Tengah200 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Buol (Sulteng) – Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo bersama Pabung 1305-BT Mayor Inf Jeffry Mamonto memimpin apel gabungan kesiapan antisipasi kerawanan perayaan malam takbir Idulfitri 1442 H di wilayah Kabupaten Buol, Rabu (12/05/2021)

Apel kesiapan malam takbir yang digelar bertempat di halaman Mapolres Buol diikuti Pejabat Utama Polres Buol, Kapolsek jajaran, dan sekitar 150 personel gabungan TNI-Polri, Dishub, BPBD dan PMI Kabupaten Buol.

Dalam sambutannya Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo menyampaikan, bahwa pelaksanaan pawai takbir keliling dilarang untuk dilaksanakan, guna menghindari terjadinya kerumunan massa yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19 serta untuk pelaksanaan ibadah salat Idulfitri dilaksanakan pada masjid wilayahnya masing – masing dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat selama ibadah salat Ied Idulfitri berlangsung.

“Melalui apel ini, dengan sinergitas yang harmonis antara TNI-Polri dan pemda juga instansi lainnya serta didukung dengan komponen masyarakat, kita dapat menyatukan langkah dan persepsi guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Kapolres.

Kapolres juga berharap agar tugas yang telah dibebankan kepada kita dilaksanakan dengan ikhlas untuk menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Buol agar tetap kondusif.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan dan lakukan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, sehingga tidak terjadi peningkatan Covid-19 di wilayah Kabupaten Buol serta menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” kata Kapolres Buol.

Lanjut AKBP Dieno Hendro Widodo, diakhir pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadan di hari ke-30 ini, mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1442 Hijriah dan terimakasih kepada seluruh peserta apel yang telah membantu untuk menjaga kamtibmas di Kabupaten Buol sehingga berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif.

Komentar