oleh

Jelang Pilkada, Briptu Yoga Ajak Kades Belitang Satu Jaga Kamtibmas

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Belitang,KALBAR – Polsek Belitang melalui anggota unit Samapta Briptu Yoga menyambangi Kades Belitang Satu Basri untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas, Minggu (25/10/2020).

Patroli dan sambang adalah salah satu kegiatan yang dianggap penting untuk dilakukan secara rutin oleh anggota Polri dalam upaya membangun kemitraan dengan komponen masyarakat.

Seperti yang dilakukan Briptu Yoga saat menyambangi Kades Belitang Satu dengan bertatap muka secara langsung guna mengajak Kades beserta perangkat untuk menjaga Kamtibmas jelang Pilkada 2020.

“Peran serta seluruh komponen masyarakat dianggap penting dalam mensukseskan Pilkada Kabupaten Sekadau tahun 2020 sehingga pelaksanaan dapat berjalan aman dan kondusif,” ujar Briptu Yoga.

Selain itu Briptu Yoga juga berharap pada fase adaptasi kebiasaan baru saat ini masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, Briptu Yoga menuturkan melalui kegiatan sambang dan tatap muka secara langsung dirinya dapat menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga serta dapat mengetahui setiap informasi maupun permasalahan sosial lainnya yang sedang berkembang.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman ketika dikonfirmasi membenarkan kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh anggotanya Briptu Yoga untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

IPDA M. Suyatman menyebut ada banyak cara untuk melakukan pendekatan guna menciptakan keakraban antara Polri dengan masyarakat, namun demikian sambang dan tatap muka dialogis secara langsung adalah salah satu cara yang dinilai paling efektif.

“Terutama jelang Pilkada 2020 saat ini, bertukar informasi mengenai Kamtibmas sangat penting untuk menjaga kondusifitas wilayah,” pungkas Kapolsek.(Rizal Z)

Komentar

News Feed