oleh

Jelang Pindah Tugas, Mayjen TNI Irwan, S.I.P, M. Hum Pamitan Kepada Ketua DPRD Prov. Sumsel

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang Menjelang usai masa tugasnya sebagai Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus berpamitan kepada sejumlah pejabat TNI maupun Forkopimda Sumsel, diantaranya Ketua DPRD Provinsi Sumsel.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan yang didampingi oleh Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj dan Kapendam II/Swj langsung menuju Kantor DPRD Prov. Sumsel.

Kunjungan Mayjen TNI Irwan dan rombongan ke Kantor DPRD Prov. Sumsel tersebut disambut hangat oleh Ketua DPRD Prov. Sumsel, H. RA. Anita Noeringhati, S,H,. M.H., di ruang tamu Ketua DPRD Prov. Sumsel Jalan. Kapten A. Rifai No. 1 Lorok Pakjo Ilir Barat – I, Kota Palembang, Rabu (29/7/2020).

“Kodam II/Swj selama dipimpin Mayjen TNI Irwan, telah menjalin kerjasama dan mendukung setiap program pembangunan yang ada di Prov. Sumsel”, kata Ketua DPRD Sumsel.

Kendati sudah tidak bertugas lagi di Sumsel, jalinan silaturahmi dan sumbangan pemikiran dari Mayjen TNI Irwan tetap diharapkan. Tentunya demi kemajuan pembangunan seperti yang selama ini selalu dilakukan saat menjabat Pangdam II/Swj.

“Semoga Bapak Irwan bisa lebih sukses di tempat yang baru. Walau tidak di Palembang lagi, kita tetap jalin komunikasi. Saya berharap tetap ada sumbangan pemikiran yang sekiranya dapat mendukung program pembangunan agar Sumsel bisa lebih maju lagi”, ujarnya.

Senada dengan Ketua DPRD Prov. Sumsel, Mayjen TNI Irwan juga turut menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi yang terjalin selama dirinya menjabat sebagai Pangdam II/Swj. Ia berharap, kerja sama yang selama ini terjalin agar lebih ditingkatkan lagi sepeninggal dirinya untuk mengemban tugas yang baru.

Prosesi pamitan bersama Forkompinda Sumsel yang biasanya dilaksanakan secara resmi dalam acara formal, saat ini menurutnya harus dikesampingkan mengingat situasi belum kondusif akibat pandemi Covid-19.

Kunjungan silaturahmi yang berlangsung kekeluargaan tersebut diakhiri foto bersama dilanjutkan dengan acara tukar menukar cinderamata.

Untuk diketahui Pangdam II/Swj yang saat ini dijabat Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., rencana pada tanggal 27 Juli 2020, akan digantikan oleh Mayjen TNI Agus Suhardi, yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Kasad. Sementara itu, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dipercaya mengemban tugas baru sebagai Perwira Ahli TK. III Kasad Bid. Ekkudag (Orgas baru) di Mabesad.

Pergantian jabatan Pangdam II/Swj tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep / 588 / VII / 2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, bersama dengan ratusan Perwira Tinggi (Pati) TNI lainnya.(Amru IBI).

Komentar

News Feed