oleh

Jelang Pindah Tugas, Mayjen TNI Irwan, S. IP, M. Hum Pamitan Ke Lanud SMH Palembang

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang, Menjelang usai masa tugasnya sebagai Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus berpamitan kepada sejumlah pejabat TNI maupun Forkopimda Sumsel, diantaranya Danlanud SMH Palembang, Rabu (29/7/2020).

Mengawali kunjungan silaturahminya, sekitar pukul. 10.00 Wib, dari Makodam II/Swj, Mayjen TNI Irwan langsung bertolak menuju Markas Lanud SMH Palembang. Saat tiba di Markas Lanud SMH Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan di sambut langsung oleh Danlanud SMH Palembang beserta seluruh Stafnya.

Dalam pertemuan tersebut, Mayjen TNI Irwan mengucapkan terima kasih atas sinergitas dan kerjasama serta dukungan yang diberikan Lanud SMH Palembang selama kepemimpinannya selaku Pangdam II/Swj.

Pangdam berharap kedepan tetap terjalin silaturahmi dan kekompakan dalam setiap melaksanakan tugas, seperti yang selama ini selalu dilakukan saat beliau menjabat sebagai Pangdam II/Swj.

Setelah melaksanakan kunjungan ke Lanud SMH Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan yang didampingi oleh Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj dan Kapendam II/Swj langsung menuju Kantor DPRD Prov. Sumsel.

Prosesi pamitan bersama TNI, Forkompinda Sumsel yang biasanya dilaksanakan secara resmi dalam acara formal, saat ini menurutnya harus dikesampingkan mengingat situasi belum kondusif akibat pandemi Covid-19.

Kunjungan silaturahmi yang berlangsung kekeluargaan tersebut diakhiri foto bersama dilanjutkan dengan acara tukar menukar cinderamata.

Untuk diketahui Pangdam II/Swj yang saat ini dijabat Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., rencana pada tanggal 27 Juli 2020, akan digantikan oleh Mayjen TNI Agus Suhardi, yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Kasad. Sementara itu, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dipercaya mengemban tugas baru sebagai Perwira Ahli TK. III Kasad Bid. Ekkudag (Orgas baru) di Mabesad.

Pergantian jabatan Pangdam II/Swj tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep / 588 / VII / 2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, bersama dengan ratusan Perwira Tinggi (Pati) TNI lainnya.(Amru IBI).

Komentar

News Feed