oleh

Jembatan Muara Jaralang Ruksak Parah

Investigasi Bhayangkara Indonesia .com “Jembatan yang ada di jalur tanjung lesung sumur tepatnya di muara jaralang Kec cigeulis desa banyuasih yang menhubungkan kecamatan cigeulis Dengan kecamatan Cimanggu hingga kecamatan Sumur ujungkulon jembatan tersebut ada di ruas jalan jalan Provinsi banten di bawah naungan pemeliharaan jalan dan jembatan PUPR provinsi Banten, kondisi jembatan tersebut saat ini Kondisinya rusak parah dan sangat membahayakan bagi keselamatan warga yang melintas.

di saat kami memantau ke jembatan tersebut kami berbincang bincang dengan salah satu pengguna jalan ibu Devi asal Jakarta yang sempat di wawancarai oleh team Investigasibhayangka.com, saat melintas mengatakan, dirinya mengaku sangat takut dan kwatir sekali saat melintas di jembatan tersebut. Sabtu 03/04/2021

Waduuh mas ini jembatan bikin merinding, saya tadinya bingung harus lewat mana lagi selain lewat jalur ini. Saya mau balik lagi cari jalan pintas, saya tanya ke warga katanya tidak ada jalan pintas lagi selain ini, Ucapanya sedikit terlihat panik bu devi ini kebetulan sebagi pengelola wisata keramba di ujungkulon karna beliau sudah lama sekitar 5 bln yang lalu tidak lewat jalur ini pas sekarang lewat jalur ini sempet kaget melihat kondisi jembatan yang sangat rusak parah .

H Daeng Rizal Ketua DPC Organisasi Kemasyarakatan ormas Gabungan anak Indonesia bersatu Kabupaten Pandeglang angkat bicara, Kerusakan infastruktur itu sangat merepotkan masyarakat. Pasalnya jembatan itu merupakan jalur menuju wisata ke Sumur Ujungkulon atau sebaliknya dari Sumur Ujungkulon ke daerah wisata Tanjung Lesung, Selain itu juga menjadi akses utama bagi warga untuk beraktivitas sehari-hari, baik bekerja dan juga sekolah, Paparnya.

Jembatan ini harus segera diperbaiki karena jika saja dibiarkan tidak menutup kemungkinan jembatan tersebut akan semakin parah dan bisa roboh, yang jelas kondisi seperti itu akan mengancam keselamatan pengendara baik pengendara roda dua maupun roda empat, Karena memang kondisi jembatan sudah bolong dan ditanami pepohonan oleh warga sebagi tanda agar pengendara tidak terjerumus ke lubang. Ini akses penting bagi masyarakat yang harus segera diperbaik, H Daeng Rizal.

“Jika pemerintah tidak segera turun tangan memperbaiki jembatan yang rusak, masyarakat atau pengendara lalu lintas akan kesulitan. Mereka harus memilih jalur lain dengan jarak tempuh lebih jauh dan membutuhkan waktu lebih lama sampai di tujuan”. Pungkasnya. (Ton”Arofi)

Komentar

News Feed