oleh

Jembatan Penghubung Dua Desa Yang Dinantikan Warga Segera Rampung

Semarang INVESTIGASI BHAYANGKARA INDONESIA, com. Setelah menyelesaikan sasaran jembatan pertama dengan panjang 6 meter lebar 5 meter tinggi 4.5 meter di Dusun Sonosari Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar bersama warga masyarakat mengejar target jembatan ke dua. Jembatan penghubung antara Dusun Sonosari dan Dusun Trugo di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar itu dikerjakan dengan dukungan penuh dari warga setempat dan juga seluruh perangkat desa.

“Kami terus mendorong warga dan juga seluruh perangkat desa untuk ikut bahu membahu bersama Satgas TMMD untuk menyelesaikan sasaran fisik TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar,” ungkap Kepala Desa Jatiwarno Catur Sujito.

Pekerjaan jembatan sudah memasuki tahap pemasangan mall besi cor, diharapkan dalam beberapa hari ke depan pekerjaan jembatan bisa diselesaikan. Dikatakan oleh Kapten Inf Supardi selaku penanggungjawab pelaksana di lapangan bahwa pekerjaan fisik sampai hari ke 21 ini dapat berjalan dengan lancar karena adanya dukungan dari masyarakat yang dengan suka rela ikut bergotong-royong membantu bekerja, mereka setiap hari datang secara bergiliran per Dusun. Setiap hari sekitar 30 – 40 masyarakat ikut bekerja dan Kepala Dusun maupun Kepala Desa secara bergantian hadir di lokasi TMMD, disamping itu cuaca juga cerah hingga hari ini.

“Saya sebagai Dan SSK sangat berterima kasih dengan adanya peran serta pemerintah setempat dan masyarakat yang suka rela ikut mambaur dengan personel Satgas TMMD bekerja di lokasi, semoga kebersamaam ini terus berlanjut walaupun TMMD telah selesai karena TNI dan masyarakat tidak bisa dipisahkan karena ruh TNI itu adalah Masyarakat” ungkapnya.

Dengan selesainya jembatan dua dibangun tentunya akan semakin mempercepat dan mempermudah masyarakat dalam beraktivitas membawa hasil bumi ke luar desa sehingga bisa bermanfaat untuk menggerakkan perekonomian masyarakat desa setempat.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. Senin, 12/10/2020 mengungkapkan bahwa manfaat jembatan penghubung antara Dusun Sonosari dan Dusun Trugo ini mampu memberdayakan ekonomi dan mobilitas masyarakat di desa.

“Pembangunan jembatan ini sangat dibutuhkan dan kehadirannya disambut baik oleh masyarakat karena manfaatnya nyata bisa langsung dirasakan” tegasnya.

Selain dampak ekonomi juga dampak secara sosial sangat dirasakan masyarakat. Interaksi antarwarga semakin dimudahkan sehingga sinergitas antar Desa mampu dijalin dengan baik.
(Syailendra/pendam)

Komentar

News Feed