JOKOWI SUDAH ADA VAKSINASI UNTUK ANAK ANAK

Berita Hari Ini, Umum174 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, – Keputusan penerbitan EUA dari BPOM ini diputuskan melalui surat bernomor RG.01.02.322.06.21.00169/T, yang terbit dua hari lalu. Dalam surat itu, vaksin Sinovac direkomendasikan bisa digunakan pada anak usia 12-17 tahun dengan dosis 600 SU/0,5 mL atau dosis medium.

Jokowi mengatakan dirinya bersyukur bahwa Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin Sinovac untuk anak berusia 12 hingga 17 tahun dan dinyatakan aman digunakan anak kelompok usia tersebut.

Dia juga menambahkan upaya menekan Covid-19 hanya bisa dilakukan dengan upaya bersama. Jokowi juga memohon agar masyarakat Indonesia tidak ragu untuk divaksinasi.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam konferensi pers yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (28/6/2021).
Hal ini tercapai berkat kerja keras dan gotong royong semua pihak, terutama Kementerian Kesehatan, TNI-Polri, pemda, BUMN, dan pihak swasta yang turut membantu, serta masyarakat yang bersedia divaksin,” tutup Presiden.