JUMAT BAROKAH DI KECAMATAN BANDA SAKTI, RESPON JAMA’AH MASJID AL FALAH TGK ZARKASY

Aceh324 Dilihat

LHOKSEUMAWE – Investigasi Bhayangkara Indonesia, com salah satu Tokoh masyarakat sekaligus Imam Masjid Al Falah, Desa Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe memberi tanggapan positif terkait program Jum’at Barokah yang dilaksanakan Polres Lhokseumawe, Jum’at 27/11/2020

Dalam Kesempatan itu Tgk Zarkasy menjelaskan, kegiatan itu sangat bermanfaat bagi ummat. Apalagi, di saat masa pandemi Covid-19. Bahkan ia mengharapkan, program serupa selalu ada dan tidak boleh terputus, khususnya di wilayah hukum Polsek Banda Sakti. “Sangat bermanfaat ya, karena bisa membantu masyarakat. Kita harapkan, selalu dilaksanakan secara rutin, tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Mudah – mudahan, Bapak Kapolres Lhokseumawe sehat selalu serta lancar dalam melaksanakan tugasnya,” pungkasnya.

Program Jum’at Barokah dilaksanakan di jalan Pase, depan Masjid Al Falah, Desa Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat (27/11/2020) usai sholat Jumat.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIk, MH melalui Kabag Sumda, Kompol Budiman mengatakan, program Jum’at barokah ini merupakan terobosan Kapolres Lhokseumawe guna membangun silaturrahmi antara Kepolisian dengan masyarakat.

“Untuk kali ini sekitar 400 lebih nasi kotak kita sediakan. Program Jum’at barokah sudah dilakukan sebanyak 22 kali di dua daerah, yaitu Pemko Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara yang masuk dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Program ini tidak akan terputus,” ujarnya.

Menurut Kabag Sumda, selain beramal dengan membantu masyarakat, Jumat barokah dimaksud juga sebagai sarana untuk menjalin kedekatan dengan semua kalangan masyarakat. Sebab, tugas utama kepolisian adalah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Pantauan tribratanews di lapangan, pembagian nasi kotak dilakukan usai sholat Jumat di ruas jalan Pase di depan Masjid Al Falah, nasi ini dibagikan kepada para jamaah yang baru selesai menjalankan ibadah Jumat dan pengendara yang melintas.

Hadir pada acara tersebut, Kabag Sumda Polres Lhokseumawe, Kompol Budiman, Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad, Wakapolsek Banda Sakti, Ipda Faisal dan sejumlah personel Kepolisian.

By Report CHANDRA

Komentar