oleh

Jum’at Berkah, Pater Satgas Yonif RK 114/Satria Musara Dari Aceh Berbagi Bersama Masyarakat Nduga Papua

nvestigasibhayangkara.com

Mbua Nduga, Papua – Prajurit Satria Musara Kodam Iskandar Muda menggelar kegiatan “Jum’at Berkah”, memberi makanan gratis berupa nasi bungkus dan bubur kacang hijau kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah pedalaman Mbua Nduga, Papua. Jum’at (14/01/2022)

Kegiatan ini dipimpin oleh Letda Inf Rahman Nur Sembiring selaku Pater Satgas Yonif RK 114/Satria Musara Kodam Iskandar Muda, dengan melibatkan Prajurit Satgas Yonif RK 114/Satria Musara, yang pada pelaksanaannya Prajurit menyiapkan makanan mulai dari menentukan menu, memasak dan menyiapkan sampai membagikan kepada masyarakat yang sengaja datang ke Pos Mbua.

Kegiatan Jum’at Berkah ini digelar secara rutin setiap hari Jum’at sejak awal masuk wilayah penugasan pada bulan Agustus 2021. Tidak hanya di Pos Mbua namun di Pos Satgas Yonif RK 114/Satria Musara yang ada masyarakatnya juga menggelar kegiatan yang sama, seperti Pos Grinbun dan Pos Dal. kegiatan Jum’at berkah bertujuan agar terjalin hubungan harmonis antara Satgas TNI dengan lingkungan sekitar. Ungkap Letkol Inf Putra Negara, S.H., M.Han., selaku Dansatgas seperti diinformasikan Pen Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, setidaknya dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang berada di pedalaman Nduga,” harapnya.

“Semoga kegiatan berbagi ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, dengan harapan memberikan rasa nikmat yang sama bagi masyarakat yang menerimanya seperti apa yang kita rasakan setiap harinya, dan semoga menjadi nilai ibadah.”Tambahnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi yang sangat baik dari masyarakat terutama dari kalangan mama, terlihat dari banyaknya ucapan terimakasih dan salah satu mama menambahkan” Apa yang anak TNI pos ini lakukan adalah suatu hal yang mulia semoga mendapat balasan dari Tuhan Yesus”. Ungkap Mama Fikri warga kampung Digilmo.

“Lamelek (anak-anak) tunggu banyak abang, hari ini semua dapat makan, wa… wa… wa….” Sambung dari Mama Paten, salah satu warga kampung Arugia yang ikut menerima nasi bungkus bersama anaknya.

“Warga terlihat sangat senang dan berterima kasih, hari Jum’at hari yang sangat ditunggu terutama oleh mama dan anak-anak, kami juga senang karena kegiatan yang kami adakan ini disambut baik oleh warga sekitar”, pungkas Letda Inf Rahman Nur Sembiring. (andre)

News Feed