Jumat Curhat, Polsek Cihaurbeuti Kumpul Bareng Warga di Lapang Pasirtamiang

JA-BAR369 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Ciamis — Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar berkumpul bersama masyarakat Desa Pasirtamiang untuk mendengarkan keluhan terkait pelayanan Kepolisian. Kegiatan yang bertajuk “Jumat Curhat” ini dilaksanakan di Lapangan Desa Pasirtamiang, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (03/02/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabat AKP M. Farkhan dan didampingi oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Pasirtamiang. Selain itu turut hadir pegawai Kecamatan dan Desa Pasirtamiang beserta masyarakat Desa Pasirtamiang.

Pertemuan ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan masyarakat terkait pelayanan Kepolisian khususnya di wilayah Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar. Mulai dari kinerja Polisi, kamtibmas dan lalu lintas serta lain sebagainya guna peningkatan pelayanan publik Polri terhadap masyarakat.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar AKP M. Farkhan mengatakan, Jumat Curhat ini merupakan upaya Polri memberi ruang kepada masyarakat menyampaikan keluhan terkait pelayanan Kepolisian. Sehingga kedepan pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat semakin lebih baik dan memberikan manfaat untuk lingkungan disekitar.

“Masyarakat menginginkan agar Polisi dan TNI memberikan himbauan tentang isu penculikan yang beredar di masyarakat. Dan itu sudah dikoordinasikan dengan kepala dusun, Danramil dan masyarakat agar waspada dan hati-hati,” katanya.

“Kami sangat terbuka lebar menerima keluhan masyarakat, peran Bhabinkamtibmas akan kami masifkan untuk mendegarkan masyarakat guna mendeteksi sedini mungkin potensi yang menimbulkan gangguan kamtibmas,” kata AKP M. Farkhan menambahkan.

Pada kesempatan itu, AKP M. Farkhan mengajak masyarakat untuk turut serta bersama-sama memelihara dan menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar. Sebab polri tidak akan maksimal menjaga kamtibmas tetap kondusif tanpa dukungan dan peran serta seluruh komponen masyarakat dan warga itu sendiri.

“Mari kita sama-sama pelihara dan jaga situasi kamtibmas yang kondusif. Segera laporkan kepihak yang berwajib apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin guna terjaganya Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar,” ucap Kapolsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar AKP M. Farkhan. (Jalak)

Sumber : HUMAS POLRES CIAMIS