Jumpai Komunitas Pengamen, Ditbinmas Berikan Himbauan Serta Bagikan Masker Gratis

BANTEN291 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Serang- Di bulan Suci Ramadhan, Personel Ditbinmas Polda Banten terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19, dengan melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada Masyarakat. Sasaran kali ini kepada Komunitas Pengamen di Terminal Pakupatan – Kota Serang pada Rabu (20/4).

Kegiatan dilakukan oleh Staf Subdit Binpolmas Aiptu Arif Rahman. Saat dikonfirmasi, Aiptu Arif membenarkan kegiatan tersebut. Ia mengatakan kegiatan pembagian masker ini bertujuan mencegah penyebaran penularan Covid-19.

“Benar, kegiatan pembagian masker ini kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, semoga masa pandemi ini segera berakhir dan berganti endemi. Pembagian masker ini akan gencar kami lakukan guna menekan lonjakan kasus Covid-19 khususnya di Daerah Hukum Polda Banten.” ucap Arif.

Lanjut kemudian, Arif menyampaikan bahwa tak hanya pembagian masker, namun kegiatan himbauan akan penerapan prokes juga turut disampaikan kepada masyarakat.

“Kami juga melakukan himbauan agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, saya harap masyarakat mau menggugah kesadaran masing-masing betapa pentingnya penerapan prokes sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Serta, bagi yang belum melaksanakan vaksinasi kami himbau agar segera melakukan vaksin. Karena dengan vaksinasi menjadi salah satu syarat agar kita dapat melaksanakan mudik lebaran nanti,” jelas Arif. (Bidhumas/YG).