oleh

Kaajenrem Gapo Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD di Makodim 0430/Banyuasin

-TNI-23 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Guna menarik minat para pemuda dan pemudi/generasi penerus bangsa yang berminat untuk masuk menjadi prajurit Tni, pada hari Selasa 3/3/2020 bertempat di Aula Makodim 0430/Banyuasin, Kaajenrem 044/Gapo Mayor Caj Agus Suatma beserta anggotanya Sertu Iwan W menyelenggarakan kegiatan Pengarahan dan sosialisasi tentang kampanye kreatif (Pendaftar ulang dan Penerimaan Prajurit TNI AD TA 2020).

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK Kab. Banyuasin sejumlah 200 an peserta yang terdiri dari SMAN 1 Banyuasin, SMAN Plus 2 Banyuasin, SMAN 3 Banyuasin, SMA Al Masri Pangkalan balai, SMA Sanudin Pangkalan balai, SMKN Unggulan 2 Banyuasin, MAN 1 Banyuasin.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, kaajenrem menjelaskan bahwa setiap orang yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, mempunyai hak yang sama untuk menjadi prajurit, tanpa memandang latar belakang yang bersangkutan. Baik anak seorang petani, maupun anak seorang jendral sekalipun. Bagi yang sudah memenuhi persyaratan secara administrasi tentunya akan berhak untuk tes selanjutnya baik berupa tes kesehatan, jasmani, mental idiologi, psycologi dan hingga kepada tes panthukir.

Bagi seorang anak yang benar benar sehat,mempunyai kesamaptaan yang baik,mempunyai akademik yang baik, mental idiologinya merah putih serta psycologi yang mumpuni, besar kemungkinan untuk masuk, ujar Kaajenrem.Banyak lagi arahan arahan lain yang disampaikan oleh Kaajenrem, selain seputaran permasalahan persyaratan dan cara menghadapi tes tes yang akan diikuti.

Dan disamping itu juga Kaajenrem memberikan gambaran tentang profil seorang prajurit Tni yang diharapkan. Dari hasil sosialisasi yang dilaksanakan tadi ada sekitar 48 orang pemuda dari siswa SMA/SMK Kab.Banyuasin ini yang bersedia dan mendaftarkan diri untuk menjadi seorang prajurit Calon Tamtama (Catam).

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut dari organik kodim Banyuasin sebagai pendamping diantaranya Pasiter, Pasi pers dan Bintara Tinggi Personalia kodim 0430/ Banyuasin.(Amru IBI)

Komentar

News Feed