oleh

Kabareskrim Tegaskan Stok Beras Sangat Cukup Sampai Lebaran

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jakarta – Upaya memastikan stok beras mencukupi hingga Ramadhan dan Lebaran mendatang dilakukan peninjauan dan pengecekan di gudang dan ke Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (18/3/2020)

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo ditemui  usai ke Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (18/3)2020 mengatakan memastikan stok beras mencukupi hingga Ramadhan dan Lebaran mendatang. “Kami juga melakukan pengecekan langsung baik tempat distribusi, di gudang, dan pasar, terkait ketersediaan stok beras. Jadi dari hasil peninjauan dan kesimpulan dari rekan-rekan yang ada bahwa stok beras sangat cukup sampai Lebaran nanti, sangat cukup,”  ujarnya.

Selanjut, Listyo menjelaskan masa panen raya akan tiba sebentar lagi sehingga stok akan kembali bertambah. Total terdapat 1,6 juta ton beras di Gudang Bulog, 323.000 ton beras di Gudang Bulog Divre Jakarta-Banten, dan 30.000 ton di Pasar Induk Cipinang.” Maka dari itu, ia meminta masyarakat tidak khawatir terhadap kemungkinan kekurangan stok beras,” jelasnya.

Untuk itu, Listyo menandaskan begitu pula dengan stok bawang putih yang akan segera masuk sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Tak hanya bawang putih. “Ia  menuturkan, stok gula juga akan segera masuk ke Ibu Kota dari Lampung,” tandasnya.

Lebih lanjut, Listyo menegaskan dan berharap harga di pasaran dapat menurun. “Kemarin kami melaksanakan sidak ke Lampung dan kita dapati ada beberapa perusahaan yang memiliki stok besar sekali, kurang lebih antara 75.000 sampai 100.000 ton kalau kami jumlah dan itu tak terdata di kami,” tegasnya.

.Seiring dengan itu, Listyo menambahkan kita minta mereka untuk segera menyalurkan, kita koordinasi dengan pemda untuk stok gula tersebut dikirim ke Jakarta.” Dan sepakat mulai hari ini akan dikirimkan kurang lebih 33.000 ton untuk memenuhi kebutuhan gula yang ada di Jakarta,” tambahnya.(Vecky Ngelo).

Komentar

News Feed