oleh

KABID DOKKES POLDA PAPUA : LAKUKAN SOCIAL DISTANCING SEBAGAI SALAH SATU UPAYA MENGURANGI PELUANG PENULARAN COVID-19

 

Investigasibhayangkara.com

 

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 20 Maret 2020, terkait dengan adanya virus corona atau Covid -19 yang telah masuk ke Indonesia, Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Drg. Agustinus Mulyanto Hardi. T menghimbau masyarakat khusunya yang ada di Tanah Papua untuk melakukan upaya-upaya dari menjaga kebersihan rumah, tempat kerja dan diri sendiri serta menjaga kesehatan masing-masing.

Selain itu, Kabid Dokkes Polda Papua menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan upaya Social Distancing. Social Distancing adalah meminimalisir kontak langsung antara manusia atau menjaga jarak tertentu untuk mengurangi Penularan Covid-19.

Mengapa Social Distancing dilakukan, karena jika terjadai lanjutan kasus positif secara dratis, rumah sakit bisa kekurangan sarana dan tenaga medis untuk merawat pasien secara bersamaan.

Social Distancing yang bisa dilakukan yakni menjauhi keramaian atau pertemuan massal, menjaga jarak dengan orang 1 – 2 meter, tidak berjabat tangan, bergandengan atau berpelukan, mengurangi frekuensi ke toko, pergi hanya saat mendesak dan tidak melakukan pertemuan massal di ruangan tertutup.

Masyarakat juga jangan mudah terpancing berita-berita hoax yang tidak dapat di pertanggung jawabkan mengenai wabah corona di daerah, karena pemerintah pusat dan daerah saat ini sedang berupaya serius dalam menghadapi wabah corona.

Komentar

News Feed