Kabid Humas Polda Jabar : Diduga Hendak Perang Sarung, 10 Remaja Diamankan Polisi

JA-BAR275 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com

Petugas gabungan Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota berhasil menggagalkan rencana aksi perang sarung yang akan dilakukan sekelompok remaja di Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Minggu (17/04/2022).

“Kami berhasil mendeteksi terkait adanya rencana aksi sarung. Kemudian tadi sekitar pukul 22.00 WIB, kami kumpulkan orang tua remaja yang terlibat tersebut,” ujar Kapolsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar.

Dari 10 orang remaja yang berhasil diamankan tersebut, petugas melakukan pembinaan serta meminta mereka membuat pernyataan, untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Tadi kita lakukan pembinaan, serta kita suruh buat surat pernyataan di depan orang tua mereka masing-masing,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak remaja, untuk lebih intens kembali melakukan pengawasan terhadap anaknya.

“Jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi, saya harap kepada para orang tua agar lebih peka lagi terhadap perilaku anaknya. Jangan sampai menyesal dikemudian hari nanti, akibat lengahnya pengawasan orang tua,” pungkasnya.

Setelah dilakukan pembinaan dan membuat pernyataan di Kantor Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar, remaja yang terlibat tersebut dikembalikan kembali kepada orang tua masing-masing. (E.Dian/Jaya)

Bandung, 17 April 2022

Dikeluarkan oleh : Bid Humas Polda Jabar