Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Kroscek Commisioning Proyek KCJB DK 61 Ciampel

Berita Hari Ini656 Dilihat

𝗜𝗻𝘃𝗲𝘀𝘁𝗶𝗴𝗮𝘀𝗶 𝗕𝗵𝗮𝘆𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿𝗮.𝗰𝗼𝗺
𝗝𝗮𝗯𝗮𝗿 –Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan pengecekan dan pengamanan pada pagar testing dan commisioning KCJB.

Kegiatan di area proyek strategis nasional tersebut, dilakukan di DK 61 Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Selasa (13/6/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pengecekan dan pengamanan tersebut digelar dengan tujuan untuk memantau sekaligus mengawasi barang-barang matrial proyek strategis nasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pengamanan, dalam rangka mensukseskan proyek strategis nasional pembangunan kereta cepat.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya kepolisian mengantisipasi adanya pencurian di area proyek strategis nasional,” ungkapnya.

Karena itu, Kapolres mengarahkan Bhabinkamtibmas Aipda Koko Sudrajat untuk mengimbau security dan para pekerja proyek agar dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian demi meningkatkan kamtibmas.

Kabid Humas Polda Jabar mengungkapkan, kepolisian terus berupaya melaksanakan pengontrolan dan pengamanan terhadap area proyek strategis nasional pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung.

“Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman di area testing dan commisioning KCJB,” tutup Kombes Pol Ibrahim Tompo.

𝗧𝗶𝗺 𝗣𝗡 / 𝗥𝗲𝗱