oleh

KABID HUMAS POLDA PAPUA HADIRI LAUNCHING KEGIATAN HUT RI-75 DAN PEMUDA ANTI CORONA PROVINSI PAPUA DI KANTOR GUNERNUR PROVINSI PAPUA

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Senin tanggal 3 Agustus 2020 pukul 08.00 Wit bertempat di Halaman Kantor Gunernur Provinsi Papua telah dilaksanakan launching kegiatan HUT RI ke 75 dan Pemuda anti Corona Provinsi Papua dengan Tema Indonesia Maju.

Hadir dalam kegiatan yakni Wakil Gubernur Provinsi Papua, Kajati Papua, Asisten 1 bidang pemerintahan Bapak doren wakerwa, Asisten 2 Bidang perekonomian dan kesra Bapak Drs. Muhammad Musad, Kajati Provinsi Papua Nikolaus Kondomo, SH, MH, Kalanti Papua Heru Pramono, S.H., M. Hum, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H, As Ops Lantamal X Kolonel Laut Budi Darmawan Amran, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Analis Kebijakan di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

Kegiatan dimulai dengan Penekanan tombol sirine dan dilanjutkan pelepasan balon ke udara serta penyerahan baliho dan umbul-umbul secara simbolis sebagai tanda pembukaan rangkaian kegiatan HUT RI ke – 75 dan Pemuda Anti Corona Provinsi Papua oleh Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal, SE,.MM didampingi, oleh Kajati Provinsi Papua Nikolaus Kondomo, SH, MH kepada Perwakilan TNI-Polri, Satpol PP dan Mahasiswa sebagai tanda.

Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal, SE,.MM dalam kesempatannya mengatakan bahwa ada beberapa hal yang kita evaluasi bersama forkominda yang mana hari kedepan akan melaksanakan HUT RI yang akan difokuskan di Kantor Gubernur dan kegiatan kegiatan menyambut/memeriahkan HUT RI tetap kita laksanakan serta dengan mengindahkan protokol kesehatan.

Pemuda Provinsi Papua di harapkan berperan aktif dalam kegiatan HUT RI dan pencegahan virus Corona, sebagai ASN dan Pemuda Papua serta masyarkat Papua harus menjadi contoh penggerak baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pencegahan virus Corona.

Kita mengharapkan situasi ini semakin normal namun itu semua harus dengan usaha kita dalam beradaptasi kehidupan normal baru atau new normal life yang artinya kehidupan sosial dan kebiasaan yang diadaptasi mengikuti protokol kesehatan.

Kunci untuk melawan Covid-19 bukan hanya tim gugus atau tim medis tetapi seluruh masyarakat yang ada di provinsi Papua. 28 Provinsi lainnya sudah dapat melaksanakan New Normal akan tetapi di Papua masih belum bisa melaksanakan New Normal, dibeberapa wilayah banyak terdapat warga masyarakat yang terkena positif Covid-19 dengan angka tinggi yaitu mencapai 1000 lebih dan saat ini masih meningkat.

Kita sebagai masyarakat harus menjadi contoh untuk keluarga, lingkungan dan masyarakat banyak. Setalah dilaksanakannya launching ini mari kita bersama sama menjadi penggerak terlibat secara aktif mensosialisasikan protokol kesehatan agar masyarakat Papua disiplin mentaati protokol kesehatan.

Kami akan memberikan hadiah berupa sertifikat penghargaan dan sembako kepada Desa dan kampung yang berhasil menerapkan protokol kesehatan dengan baik, diantaranya yang sudah mendapatkan hadiah yaitu kampung Nafri, Enggros dan Kayu Batu.

Mulai hari ini setiap pemuda yang ada di setiap kampung akan menjadi penggerak untuk memerangi Covid-19. Dengan eskalasi pada tingkat kota yang terkategori masyarakat dengan edukatif tinggi tetapi masih kalah dengan di wilayah pedalaman yaitu Puncak Jaya.

Untuk kegiatan menyambut/merayakan HUT RI agar dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Upacara HUT RI tingkat provinsi akan dilaksanakan di kantor Gubernur Provinsi Papua yang sebelumnya dilaksanakan di stadion Mandala.Jayapura, 03 Agustus 2020

Komentar

News Feed