oleh

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra Kunker di SPN Polda Banten

Investigasi bhayangkara Indonesia com Pandeglang (Banten) – Guna meningkatkan kedisiplinan dan tata tertib Polri serta penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di lingkungan Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Banten, Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra melaksanakan kunjungan kerja ke SPN Polda Banten, Mandalawangi, Pandeglang, Kamis (16/09/2021).

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra, menyampaikan, bahwa kunjungannya dalam rangka pengecekan sampai sejauh mana kedisiplinan dan tata tertib yang diterapkan di Lembaga Pendidikan (Lemdik) SPN Polda Banten oleh para pembina atau pengasuh kepada siswa dalam pendidikan pembentukan Bintara Polri.

“Ya, hari ini saya melakukan kunjungan kerja ke SPN Polda Banten untuk melihat secara langsung penerapan Standar Operasional Prosedur dalam melakukan pola pendidikan terhadap siswa Bintara Polri,” ujar Kabid Propam.

Tak hanya itu, Kabid Propam juga mengecek penerapan Protokol Kesehatan di lingkungan SPN Polda Banten, serta memastikan untuk kegiatan siswa baik di lapangan maupun di ruangan sudah menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat, untuk dijadikan kebiasaan baru di lingkungan SPN Polda Banten.

Selanjutnya di Lapangan Hitam SPN Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra memimpin apel siswa kemudian memberikan arahan kepada siswa.

“Agar semua siswa dapat mematuhi dan mengikuti peraturan tertulis maupun tersirat pada peraturan kehidupan siswa (Perdupsis) yang berlaku di SPN Polda Banten, agar apa yang diajarkan oleh para instuktur dapat dipahami oleh para siswa semua, jangan ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun jadilah orang yang disiplin dan patuh akan perintah, tetap laksanakan Protokol Kesehatan secara ketat agar tidak ada penularan Covid-19 di SPN Polda Banten, dan melaksanakan ibadah sesuai agamanya masing-masing,” ucapnya.

Kabid Propam Polda Banten mencanangkan Program Budaya Kerja yang meliputi Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin (5R) yang harus diikuti oleh semua jajaran termasuk SPN Polda Banten.

Untuk diketahui bahwa siswa yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Banten sebanyak 400 (empat ratus) orang yang terdiri dari pengiriman Polda Banten, Polda Papua dan Polda Papua Barat.

News Feed