Kabupaten Bangka Tengah Laksanakan MOU Bersama LDK Solar Technology Group

Berita Hari Ini83 Dilihat

Investigasibhayangkara.com~//- Bangka Tengah (Koba)- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama LDK Solar Technologi Group, bertempat di Ruang VIP Bangka Tengah, Jum’at (5/7/2024).

LDK Solar Technologi Group adalah perusahaan teknologi tinggi nasional yang ditujukan pada produksi dan penjualan ingot silikon, wafer, sel surya, modul serta pembangunan dan pengoperasian Pembangunan Listrik Tenaga Surya (PLTS). LDK Solar berlokasi di Kota Xinyu, Propinsi Jiangxi Republik Rakyat Tiongkok.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman berharap dan bersyukur bisa bertemu dengan pihak LDK Solar Technologi Group secara tatap muka langsung.

“Semoga apa yang kita rencanakan ini bisa menjadi warna baru bagi kita bersama, dengan adanya kerjasama ini kita bisa membangun Bangka Tengah lebih baik,” harap Algafry Rahman.

Algafry Rahman menyampaikan upaya yang dilakukan Pemerintah Bangka Tengah untuk memenuhi kebutuhan listrik dengan pembangkit listrik tenaga Surya terapung.

“Kesepakatan ini guna mendukung kerjasama dalam penyediaan pelayanan publik yang bergerak di bidang energi listrik tenaga surya. Semoga kedepannya kita bisa membangun PLTS Terapung di eks tambang-tambang timah yang terbengkalai di wilayah Bangka Tengah ini,” pungkas Algafry Rahman.-

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah.

(Ach IBI).