Kades bersama satgas covid 19 waturalele melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker

SUL-TENG179 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com. SIGI, Bertempat di Desa Waturalele kecamatan Sigi kota kabupaten Sigi, Satgas covid 19 Desa Waturalele yang di koordinir langsung oleh Kades Waturalele Obet, melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah dusun 1 dan 2 desa tersebut pada hari ini, Sabtu 14/08-2021.

Kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah Desa untuk mencegah virus Corona yang lagi mewabah saat ini.

“Obet selaku kades Waturalele menyampaikan, kami sangat mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam hal pemberantasan dan penjegahan virus Corona serta melaksanakan 5M dan prokes,” ungkap kades Waturalele.

Penyemprotan dilakukan di 2 Dusun dan 6 RT yang ada dari 3 Dusun yang ada di Desa tersebut.

Setelah melakukan penyemprotan, Petugas satgas covid 19 Desa Waturalele, dilanjutkan dengan pembagian masker ke pada warga yang berjumlah sebanyak 350 buah masker.

Ditempat lokasi penyemprotan, pendamping lokal Desa ” Sarfan.M.Amin.SS,” yang kami temui di lapangan menyampaikan, ” saya selaku pendamping lokal Desa tetap selalu mendampingi dan memberikan pesan dan arahan ke pada warga dan desa dampingan saya, sebagai mana yang di amanantkan oleh UU, baik itu Permendagri dan permendes dalam melaksanakan tugas untuk Desa dampingan saya agar lebih maju dan berkembang,” ungkap Sarfan.

Selaku pemerintah Desa, saya menghimbau,” marilah kita saling bahu-membahu dalam hal pencegahan dan pemberantasan virus covid 19 ini secara bersama, karena hal ini bukan semata-mata tugas pemerintah, melainkan tugas kita bersama.karena tanpa dukungan masyarakat, hal ini sulit kita atasi. Dengan menerapkan protokol kesehatan dan melakukan 5M, kami yakin, kita terbebas dari wabah yang selama ini kita perangi secara bersama,” ungkap Obet selaku kades Waturalele.

Pewarta : Faisal