oleh

Kades Cibening Tanggap Darurat Bencana Pada Cuaca Ekstrim

BOGOR, Pamijahan Cibening Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Pamijahan, Desa Cibening | Hujan lebat disertai angin kencang terjadi pada kabupaten bogor. Cuaca ekstrim ini bersamaan hujan es sangat dirasakan sekali diwilayah Desa Cibening Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Pada Rabu (23/9) Pekan ini.

Cuaca ekstrim terjadi banyak menimbulkan bencana di lingkungan masyarakat, khususnya rumah tinggal serta pepohonan yang tumbang akibat angin kencang saat hujan tiba. Hal serupa pun banyak juga terjadi longsor di beberapa wilayah kabupaten bogor, saat cuaca ekstrim ini melanda pada pekan ini.

Dengan kerusakan bangunan terjadi sehingga menimbulkan bangkit nya Kepala Desa Cibening untuk peduli dari hati nurani terhadap masyarakat Desanya yang mengalami maupun terkena bencana akibat cuaca ekstrim tersebut. Pahrirudin Kades Cibening membenarkan hal itu terjadi atas kerusakan bangunan pada Rumah tinggal di lingkungan warganya, saat ditemui awak media. Kamis (24/9). Ia menjelaskan ini adalah upaya saya sebagai Kepala Desa Cibening dan tidak ada birokrasi lain. Ia menyebutkan. “Tanggap Darurat Bencana Desa Cibening”, sebagai Kades Cibening harus turun tangan membantu masyarakatnya dan memberikan bantuan terfokus pada bantuan atap dalam bentuk asbes yang sangat penting untuk segera dapat dihuni kembali oleh masyarakat nya, “karena ini kan memasuki hujan terus atap harus segera diperbaiki agar tidak merusak barang-barang lainya, ” sambungnya.

“Hal senada pun disampaikan Pahrirudin. Kerusakan terjadi pada 48 titik bangunan, diantaranya

  • Terjadi pada rusak ringan
  • Terjadi pada rusak sedang
  • Maupun terjadi pada rusak berat

Bahwa kerusakan bangunan yang parah terjadi di wilayah RT 01, yaitu Cisunar (Pak Samsul) dan di Cibening 3 (Ibu Eris), (Pak Sura), (Pak Idrus). Sementara sudah 365 lembar asbes pun sudah Ia saluran dari tangannya masyarakat, “ucap Pahrirudin.
(WM_IBI.com)

Komentar

News Feed