oleh

Kadis Tanaman pangan dan hortikultura propinsi Sulteng, Ir.trie Iriany lamakampali, MM Mewakili Gubernur Sulteng dalam penyerahan bantuan sarana pemasaran petani

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura , Ir. Trie Iriany Lamakampali, MM. Memberikan bantuan sarana Pemasaran Pasar Tani Untuk Kota Palu, dan Pemberian Donasi Produk Hortikultura Kegiatan Fasilitasi Pembelian Produk Petani  Bertempat Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Prop. Sulteng, Senin , 17 Agustus 2020.

Setelah Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke 75 Lingkup Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura , Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Propinsi Sulawesi Tengah Ir. Trie Iriany  Lamakampali, MM.

Pada kegiatan itu Ir. Trie Iriany Lamakampali, MM. Menyampaikan bahwa kegiatan fasilitasi pembelian produk petani dan  Pasar Tani Tahun Anggaran 2020” dirangkaikan dengan peringatan HUT RI yang ke 75, di Sulteng khususnya di kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Sulteng.Selanjutnya Kepala Dinas TPH Propinsi Sulawesi Tengah merasa bersyukur dan berbahagia dapat terlaksananya kegiatan ini,  karena kita ketahui bersama bahwa pandemi covid-19 selain berdampak terhadap kesehatan juga berdampak pada sektor pertanian  dengan telah terganggunya rantai pasokan dan berkurangnya produksi bahan pangan dalam jangka panjang akan dapat menyebabkan krisis yang lebih luas yaitu krisis pangan, krisis kesehatan dan krisis ekonomi sehingga pemerintah melalui kementerian Pertanian akan membantu petani yang terkena dampak dari pandemi covid-19 tersebut dengan salah satu program kegiatan yakni Fasilitas pembelian produk petani yang secara langsung  terkena imbas dari covid-19 dengan membeli produk petani yang akan di bagikan ke panti asuhan dan orang yang tak mampu.  Pembelian produk petani juga diharapkan untuk memotivasi petani agar tetap semangat terus dalam bertani sehinga produksi komoditas pertanian dapat meningkat , tetapi untuk menjamin pemasarannya sehingga produk di beli pemerintah selanjutnya akan di donasikan dan distribusikan kepada masyarakat yang terkena langsung dampak pandemic covid-19 seperti panti asuhan, pondok pesantren, masyarakat miskin sehingga saat ini dinas TPH membuka Pasar Tani dengan menyiapkan Beras.buah dan sayuran. sembako.sarana produksi dan hasil olahan pertanian serta  bagi2 cabe gratis bagi pengunjung dan memberikan bantuan bingkisan hasil produksi TPH ke beberapa lembaga terdampak covid-19 yakni panti asuhan dan pondok pesantren,

Pada kesempatan ini yang menerima bantuan adalah : Pesantren Mamba ush.Solichin Al-Choromain, Panti Asuhan Kasih Sayang Anak, Panti Asuhan Imanuel dan Ibu Rini Aryanto.

Diakhir sambutannya Kepala Dinas TPH menyampaikan harapannya semaga Pasar Tani ini dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat khususnya masyarakat Petani.( Faisal/Biro Humas dan protokol )

Komentar

News Feed