oleh

Kadiv Humas Polri Tegaskan Pelaksanaan Sertijab Pati Polri Sesuai Protokol Kesehatan

Investigasibhayangkara.com, Jakarta – Pelaksanaan upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama Mabes Polri dan Kapolda pada Jumat (8/5/20) telah mengikuti semua ketentuan dan protokol kesehatan yang ada. Demikian ditegaskan Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., melalui keterangan tertulis pada Selasa (12/5/20).

Pelaksanaan sertijab di Mabes Polri sendiri telah sesuai dengan protokol kesehatan dalam hal pencegahan penularan Covid-19. Jadi peserta yang mengikuti acara sertijab dilakukan pengukuran suhu badan serta dilakukan rapid test terlebih dahulu dan saat itu hasilnya negatif, tidak ada yang reaktif,” ungkap Kadiv Humas Polri.

Kadiv Humas Polri menegaskan, kegiatan upacara Sertijab tersebut tetap menerapkan Physical Distancing sampai dengan penandatangan berita acara secara virtual menggunakan gawai yang tersedia pada masing-masing pejabat. “Pelaksanaannya pun menerapkan physical distancing, tidak berbaris seperti biasanya. Setiap Pati yang melaksanakan sertijab diberikan mimbar masing masing yang ada iPad-nya untuk penandatanganan berita acara serah-terima jabatan secara online,” jelas Kadiv Humas Polri.

Selain itu, Kadiv Humas Polri juga menyikapi dengan terpaparnya salah satu pejabat Polri tersebut, Polri akan melakukan langkah-langkah secara tepat. “Tentunya akan ada langkah langkah yang akan di ambil oleh Mabes Polri terkait hal ini. Kami punya Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri, nantinya langkah yang akan di ambil seperti apa, apakah akan di rapid test ulang atau di tes swab akan dibicarakan,” tegas Kadiv Humas Polri.  (Tomi)

Komentar

News Feed