oleh

Kanit Binmas Aipda Suprianto Hadiri Sosialisasi Kamtibmas Desa Belitang Satu

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sekadau, KALBAR – Dalam upaya menjaga kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), desa Belitang Satu Kecamatan Belitang mengadakan kegiatan sosialisasi tersebut pada Rabu, (4/3/2020).

Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) desa Belitang Satu telah diadakan kegiatan sosialisasi Kamtibmas dengan mengundang berbagai narasumber.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Belitang Satu Basri, Kasi Trantib Linmas Muktar, Kanit Binmas Aipda Suprianto, Babinsa Serda Suroso serta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan itu Kades Belitang Satu Basri menjelaskan perlunya sosialisasi kamtibmas kepada warga guna menjaga keamanan diri dan wilayah serta untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kriminalitas.

Tidak hanya itu, Basri juga berharap kamtibmas ini merupakan tanggungjawab bersama walaupun di setiap desa sudah ada linmas (Perlindungan Masyarakat) tetapi juga perlunya kerjasama dari pihak keamanan dan masyarakat.

Lebih lanjut Basri menjelaskan ada 11 orang linmas desa Belitang Satu yang terbagi di tiga dusun serta membantu ketua RT dalam menjaga keamanan wilayah masing-masing.

Harapan yang sama juga disampaikan Kanit Binmas Aipda Suprianto dalam menjaga keamanan wilayah agar dapat kondusif serta tidak ada gejolak lain yang dapat menggangu kamtibmas.

Aipda Suprianto juga menambahkan dalam rangka pembinaan dan pembekalan tugas linmas merupakan tanggungjawab TNI, Polri.(DQ)

Komentar

News Feed